Ma'arif NU Garut: Sekolah Ma'arif Harus Maju dan Kompetitif

Ma'arif NU Garut: Sekolah Ma'arif Harus Maju dan Kompetitif
LP Ma'arif NU Garut, Jawa Barat
LP Ma'arif NU Garut, Jawa Barat
Garut, NU Online
Ketua Pengurus Cabang (PC) Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif Nahdlatul Ulama Kabupaten Garut, Jawa Barat KHA Hilman Umar Basri bertekad untuk terus berupaya memajukan Pendidikan melalui Lembaga Pendidikan dibawah naungan LP Ma'arif NU. 

"Dengan tekad dan mimpi besar, sekolah-sekolah Ma'arif harus lebih maju dari tahun sebelumnya, berdaya saing tinggi dan kompetitif," ujarnya.

Hal tersebut disampaikan dalam kegiatan Halal Bihalal Keluarga LP Ma'arif NU Garut di Aula SMK Ma'arif NU Garut Jl Pembangunan No 58 Garut pada Rabu (3/7)

Dalam sambutannya, Kiai Hilman Umar mengharapkan kepada setiap Kepala Sekolah dan Madrasah terus berupaya untuk membentuk karakter siswa yang unggul dan berakhlak. "Para kepala sekolah dan madrasah harus punya inovasi, tanpa itu, kita akan selalu tetinggal dengan lembaga lain di luar NU," tandasnya.

Aceng Hilman sapaan akrab Ketua LP Ma'arif NU juga bertekad akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas setiap sekolah maupun madrasah dalam berbagai bidang, mulai dari SDM, sarana, manajemen, serta sistem yang harus diterapkan di sekolah.

"Bayangkan sekitar 2.000an siswa baru yang ada di sekolah dan madrasah LP Ma'arif NU Garut, jika semua menjadi manusia yang unggul dan berakhlak serta siap menyebarkan islam rahmatan lil'alamin, maka saya yakin Indonesia ke depan akan semakin diperhitungkan oleh dunia." tutur Aceng Hilman.

Kasi Madrasah Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Garut H Dudu Rahman, berpesan kepada kepala sekolah dan madrasah untuk mampu mengembangkan lima hal di sekolah dan madrasah, yakni pengembangan skill, strategi, sistem, struktur, dan jaringan.

"Jika saja lima hal itu mampu dikembangkan di setiap sekolah dan madrasah di lingkungan Ma'arif NU, maka mimpi besar akan mudah direalisasikan," ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri juga Wakil Ketua LP Ma'arif NU  Ahmad Haedar, Sekretaris LPM NU Ema Halimah, dan jajaran lainnya, serta puluhan Kepala Sekolah dan Madrasah se-Kabupaten Garut maupun yang mewakilinya. (Muhammad Salim/Muiz)

BNI Mobile