Home Warta Nasional Khutbah Daerah Fragmen Internasional Keislaman Risalah Redaksi English Opini Obituari Video Tokoh Hikmah Arsip

Kaderisasi di Tubuh Ansor bagian Penting Regenerasi

Kaderisasi di Tubuh Ansor bagian Penting Regenerasi
Kegiatan Konferancab Ansor Sragi, Kab. Pekalongan
Kegiatan Konferancab Ansor Sragi, Kab. Pekalongan
Pekalongan, NU Online
Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Sragi Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Fatkhurrahman mengatakan, Konferensi Anak Cabang (Konferancab) bagian dari konsolidasi organisasi untuk mempertanggungjawabkan kegiatannya, menyusun program hingga memilih ketua yang baru.

"Konferancab bagian dari konsolidasi Ansor Sragi untuk menyampaikan LPJ, menyusun program, dan memilih ketua." ujarnya pada gelaran Konferancab Ke-5 GP Ansor Sragi Kab Pekalongan, Ahad (7/7) di halaman Sekretariat PRNU Sijeruk Kecamatan Sragi. 

Dikatakan, kaderisasi dan regenerasi bagian penting dalam organisasi, termasuk di tubuh Ansor dan Banser. "Kaderisasi organisasi merupakan hal mutlak yang harus dilakukan dalam kepengurusan. Tanpa adanya kaderisasi jangan berharap akan adanya regenerasi organisasi," tandasnya. 

Kaderisasi lanjutnya, ibarat menyemai benih yang butuh disiram, dirawat, dan diperlihara dengan baik. "Kaderisasi ibarat menyemai benih, untuk sampai saat paneh butuh dirawat dengan baik. Ini yang harus diingat dan dilakukan oleh Ketua Ansor Sragi yang akan meneruskan tongkat estafet saya ke depan," imbuhnya.

Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Sragi Kabupaten Pekalongan terpilih Imron menyatakan kesiapannya mengemban amanat yang cukup berat ini. 

Meskipun demikian, dirinya yang terpilih secara aklamasi tetap minta bimbingan dari para senior untuk bisa membawa Ansor dan Banser Sragi lebih baik lagi ke depan. "Menjadi Ketua ini cukup berat, namun akan terasa ringan jikalau seluruh Ansor Banser Sragi bersama-sama guyub rukun untuk menjalankannya," ujarnya.

"Saya mengajak kepada seluruh kader Ansor Banser yang hadir di sini untuk bersama membesarkan serta memajukan Ansor ke depan. Harapan besar Nahdlatul Ulama Sragi ada di pundak kita, kelak kita yang akan meneruskan perjuangan beliau-beliau di NU," imbuhnya.

Pantauan NU Online, ada 17 Pimpinan Ranting Ansor hadir dan meramaikan kegiatan regenerasi kepengurusan ini. Tampak hadir pada pembukaan Konferancab jajaran Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Sragi, badan otonom, lembaga di lingkungan NU, dan segenap tamu undangan dari Polsek dan Koramil Sragi. (Muiz)

Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya