IMG-LOGO
Daerah

Tugas Ansor Berperan Aktif Sekaligus Kritis terhadap Pembangunan


Ahad 7 Juli 2019 20:00 WIB
Bagikan:
Tugas Ansor Berperan Aktif Sekaligus Kritis terhadap Pembangunan
Pematangsiantar, NU Online
Sebenarnya, kelahiran dan perjuangan Gerakan Pemuda (GP) Ansor merupakan bagian tidak terpisahkan dari upaya dan cita-cita Nahdlatul Ulama untuk berkhidmah kepada perjuangan bangsa.

Sejumlah nilai benar-benar diharapkan serta diperjuangkan dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Yakni menuju terwujudnya masyarakat yang demokratis, adil, makmur dan sejahtera berdasarkan ajaran Islam Ahlussunnah wal Jamaah,” kata Arjuna, Ahad (7/7) .

“Untuk itu GP Ansor harus berperan secara aktif dan kritis dalam pembangunan nasional demi terwujudnya cita-cita kemerdekaan Indonesia yang berkeadilan, berkemakmuran, berkemanusiaan dan bermartabat bagi seluruh rakyat Indonesia yang diridhai Allah SWT,” kata Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara ini.

Penegasan ini disampaikannya setelah Aly Aridho Dalimunthe terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Siantar Martoba.  Acara Konferensi Anak Cabang diselenggarakan pada Sabtu (6/7) di Sumber Jaya, Pematangsiantar.



Usai terpilih, dalam sambutannya Aly Aridho Dalimunthe mengucapkan terima kasih kepada peserta konferensi atas kepercayaannya yang memilih dirinya sebagai ketua PAC GP Ansor Kecamatan Siantar Martoba. 

“Saya siap untuk memajukan GP Ansor Siantar Martobam, termasuk menjalankan kewajiban sesuai ketentuan yang ada,” ungkapnya.

Aturan tersebut dari mulai Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga, Keputusan Kongres, Keputusan Konferensi Besar, Peraturan Organisasi, Keputusan Konferensi Wilayah, Keputusan Konferensi Cabang, Keputusan Rapat Kerja Cabang, Keputusan Konferensi Anak Cabang, lanjutnya.

Konferensi Anak Cabang I PAC GP Ansor Siantar Martoba dihadiri langsung Arjuna selaku Ketua PC GP Ansor Kota Pematangsiantar. Kehadirannya memberikan semangat tersendiri kepada seluruh peserta, terlebih bagi pengurus yang ada. Sejumlah undangan dari berbagai kalangan juga memadati lokasi kegiatan. Mereka memberikan dukungan atas terselenggaranya konferensi kali pertama bagi kepengurusan Ansor setempat.

Selain menetapkan ketua terpilih, Konferensi Anak Cabang I GP Ansor Siantar Martoba juga memilih dan menetapkan tim formatur yang bertugas untuk menyusun kepengurusan PAC GP Ansor Siantar Martoba Masa Khidmah 2019 hingga 2021. (Budi Kurniawan/Ibnu Nawawi)

Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG