Muslimat NU Jakarta Kembali Gelar Pelatihan Aswaja

Muslimat NU Jakarta Kembali Gelar Pelatihan Aswaja
Pelatihan Kader Aswaja Muslimat NU Jakarta.
Pelatihan Kader Aswaja Muslimat NU Jakarta.
Jakarta, NU Online
Untuk menyiapkan kader yang militan dan berkualitas, Pimpinan Wilayah (PW) Muslimat NU DKI Jakarta menggelar Pelatihan Kader Aswaja angkatan kedua. Pelatihan juga dilakukan untuk memberikan tambahan bekal ilmu pengetahuan dan wawasan Aswaja Annahdliyah.

"Islam Aswaja Annahdliah harus kembali disebarkan dengan semangat, selain kepada pengurus, keluarga yang paling penting untuk masyarakat luas," ujar Ketua PW Muslimat NU DKI Jakarta, Hj Hisbiah Rochim, Selasa (9/7) di lokasi pelatihan, Kantor Wilyah Kemenag DKI Jakarta, Jatinegara, Jakarta Timur.

Hj Hisbiah mengatakan sebelumnya sudah digelar Pelatihan Kader Aswaja PW Muslimat NU DKI Jakarta angkatan pertama selama dua hari pada Rabu-Kamis (3-4/7). Adapun angkatan kedua sedang berlangsung Selasa dan Rabu, 9-10 Juli 2019 di lokasi yang sama.

Dengan adanya kader yang diharapkan bisa berguna untuk diterjunkan ke bawah, yaitu ke majelis taklim, ke kecamatan hingga ke kelurahan. Supaya bisa memberikan pencerahan kepada jamaah, dan masyarakat, khususnya keluarga besar Muslimat NU supaya memahami ajaran Islam Aswaja Annahdliyah.

"Selain itu agar dapat membentuk pribadi-pribadi yang baik, ibu-ibu yang berkualitas, istri-istri yang shalehah, sehingga menjadikan keluarganya sakinah, mawaddah, warahmah," kata Hj Hisbiah.

Selain itu, juga supaya masyarakat tetap menjalankan syariat ajaran Islam Aswaja di keluarganya, maupun untuk berdakwah Amal Ma’ruf Nahi mungkar di masyarakat.

Pelatihan angkatan kedua juga diikuti oleh perwakilan pengurus cabang Muslimat NU, beberapa pengurus ranting dan anak ranting Muslimat NU di DKI Jakarta. (Anty Husnawati/Kendi Setiawan)

BNI Mobile