IMG-LOGO
Daerah

BLK Lotim Gelar Pelatihan Perhotelan Angkatan IV

Senin 15 Juli 2019 18:15 WIB
BLK Lotim Gelar Pelatihan Perhotelan Angkatan IV
Peserta pelatihan BLK Lotim angkatan empat.

Lotim, NU Online

Ratusan peserta mengikuti pelatihan angkatan IV Kejuruan Pariwisata Perhotelan BLK Lombok Timur, setelah masuk asrama di BLK Lotim, pada Senin (8/7/2019) pekan lalu. Dipandu oleh instruktur BLK Lotim, peserta pelatihan memulai pembelajaran teori di kelas setelah dididik secara fisik kemampuan attitude dan knowledge dengan pembelajaran softskill oleh pembina yang berasal dari TNI AD.

Kepala BLK Lotim, Sabar mengungkupakan peserta pelatihan kejuruan Pariwisata Perhotelan BLK Lombok Timur jurusan Waiter angkatan IV sebanyak 40 Orang. Terdiri dari jurusan Front Office 40 orang, Cook (60 ), Tour Leaders (20) dan Pastry (20). Kegiatan teori digelar sepekan sebelum belajar praktik di ruang praktik.

"Para peserta diajarkan bagaimana mengenal lingkungan BLK secara utuh, dan bagaimana mengawal pembelajaran secara aktif dan serius guna dapat memperoleh ilmu yang dapat menunjang para peserta untuk diterapkan di dunia industri," kata Sabar di BLK Lotim, NTB, Senin (15/7).

Sabar menambahkan pembelajaran teori ini dilaksanakan untuk mengukur sejauhmana kemampuan para peserta Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) dalam melatih kemampuannya secara teori sebelum mengikuti praktik di ruang praktik masing-masing kejuruan, di samping sebagai bekal mereka untuk mengikuti On The Job training (OJT) di beberapa hotel di NTB.

Beragam kegiatan teori dilaksanakan untuk mengasah ilmu dan keterampilan yang dimiliki peserta. "Dari Tahun lalu lulusan BLK Lotim ini telah banyak terserap di pasar industri," kata Sabar seraya menyebut lulusan PBK juga banyak membuka usaha sendiri. (Red: Kendi Setiawan)

Bagikan:
IMG
IMG