IMG-LOGO
Daerah

Aklamasi, Akhmad Munsip Kembali Pimpin Ansor Brebes


Senin 15 Juli 2019 23:00 WIB
Bagikan:
Aklamasi, Akhmad Munsip Kembali Pimpin Ansor Brebes
Ketua Ansor Brebes terpilih, Akhmad Munsip
Brebes, NU Online
Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Brebes, Jawa Tengah periode 2014-2019 Akhmad Munsip kembali terpilih menjadi ketua PC GP Ansor Kabupaten Brebes periode 2019-2025. 

Dia terpilih secara aklamasi dalam Konferensi Cabang (Konfercab) X yang digelar di Pesantren Al-Hikmah 2 Benda, Sirampog, Brebes, Ahad (14/7) kemarin.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Pimpinan Pusat GP Ansor Ulil Archam mengingatkan kepada kader Ansor bahwa karakter yang harus dimiliki Ansor harus ditingkatkan. Yakni kepemudaan (semangat muda), keagamaan, serta sosial kemasyarakatan dan kebangsaan dengan komitmen menjaga keutuhan NKRI.

"Tunjukkan Ansor Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) harus punya jiwa semangat muda yang siap menjaga ulama, kiai, dan NKRI, ujarnya.

Ketua Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Jawa Tengah H Sholahudin Aly menyampaikan apresiasi kepada Ansor Brebes atas kiprahnya selama ini. Pasalnya, Cabang Ansor yang berada di ujung barat Provinsi Jawa Tengah telah menunjukkan kinerja yang cukup bagus.

Alhamdulillah, kegiatan konfercab ini berjalan dengan lancar. Kami mengapresiasi semua pihak yang turut mendukung dan membesarkan Ansor, khususnya di Kabupaten Brebes,” kata Gus Sholah panggilan akrabnya.

Adapun terpilihnya Munsip sudah banyak diprediksi sebelumnya. Selama menjabat Ketua Ansor Brebes periode sebelumnya, dirinya dinilai mampu membuat prestasi hingga tingkat nasional. Tak heran, jika penyampaian LPJ kepengurusan periode 2014-2019 pun diterima dengan penuh semangat. Bahkan, PP GP Ansor pun memberinya penilaian Grade A untuk kepemimpinannya.

Dalam rilis yang diterima NU Online, Senin (15/7) Akhmad Munsip menyatakan, jika keberhasilannya memimpin Ansor Brebes berkat dukungan dari semua pihak. Ia berharap agar kekompakan tetap terjaga untuk membesarkan Ansor dan NU di Kabupaten Brebes.

"Saya mohon dukungan sahabat-sahabat untuk membesarkan Ansor Kabupaten Brebes selama lima tahun ke depan," pintanya.

Ia pun memiliki target dalam lima tahun kepemimpinanya ke depan untuk melakukan berbagai upaya dan fokus pada pemberdayaan ekonomi para kader Ansor di Brebes. “Ke depan Ansor Brebes akan berupaya membuat peluang-peluang usaha untuk kemandirian ekonomi kader Ansor,” pungkasnya.
 
Dalam Konfercab yang dihadiri Wasekjen PP GP Ansor Ulil Archam, Ketua PW Ansor Jateng Sholahudin Aly, Ketua PCNU Brebes Muh Aqso serta pengasuh Ponpes Al-Hikmah 2, KH Sholahudin Masruri serta ribuan kader dan simpatisan ini, Munsip mendapat dukungan 16 PAC yang ada. (Red: Muiz)

Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG