IKA PMII Komfaktar Ciputat Ajak Kader Aktif Hidupkan Masjid

Halal bi Halal IKA PMII di Tangsel.
Halal bi Halal IKA PMII di Tangsel.
Halal bi Halal IKA PMII di Tangsel.
Tangsel, NU Online
Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (Komfaktar) Cabang Ciputat mengadakan Halal Bihalal Ikatan Alumni (IKA) PMII Komfaktar sekaligus Pelantikan Pengurus PMII Komisariat Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (Komfaktar) tahun 2019-2020. Kegiatan ini berlangsugn Sabtu (13/7) di Aula Padepokan Aswaja Ciputat, Tangerang Selatan. 

Dalam sesi diskusi dan sharing pengalaman, alumni PMII Komfaktar mengingatkan dan mengajak kepada kader yang baru dilantik selain fokus kepada pembangunan SDM kader juga untuk peka terhadap sekeliling di mana mereka berada. Peka termasuk terhadap masjid-masjid di sekeliling kampus agar selalu menyebarkan paham yang dianut Nahdlatul Ulama (NU) yakni paham Aswaja.

Selain itu, kader PMII Komfaktar juga diajak untuk mendata ulang masjid-masjid di Ciputat yang berafiliasi paham Aswaja NU.. Hal tersebut dilontakan oleh Khalimi yang turut mengingatkan kader untuk terbuka dan proaktif dalam menjaga masjid-masjid yang berpaham Aswaja.

"Jangan sampai masjid-masjid yang dulu sudah NU, sekarang malah berpindah tangan dikelola oleh mereka yang berpaham non Aswaja NU," tuturnya.

Kader PMII juga dituntut untuk aktif dalam menghidupkan masjid-masjid NU. Hal ini disambut positif oleh M Bahrul Ihsan selaku ketua PMII Komfaktar 2019-2020 dan pengurus lainnya yang baru saja dilantik. Terakhir, alumni juga mengingatkan kader dalam analogi bahwasanya dalam darah PMII terdapat darah NU. (Novi Fath/Kendi Setiawan)

BNI Mobile