IMG-LOGO
Daerah

Pagar Nusa Inhil Gelar Diklat Pelatih dan Wasit Juri


Selasa 16 Juli 2019 11:30 WIB
Bagikan:
Pagar Nusa Inhil Gelar Diklat Pelatih dan Wasit Juri
Diklat Pelatih dan Wasit Juri Indragiri Hilir.
Inhil, NU Online
Sebagai upaya untuk memajukan organisasi, Pimpinan Cabang Pagar Nusa Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau menyelenggarakan Diklat Pelatih dan Wasit Juri. Kegiatan berlangsung 13-14 Juli 2019 diikuti oleh para pelatih dan calon wasit juri dari berbagai PAC Pagar NUsa di Kabupaten Indragiri Hilir.

Pada kegiatan bertema Mencetak Pelatih Profesional Lahirkan Atlat yang Berprestasi, Wakil Ketua PC Pagar Nusa Kabupaten Indragiri Hilir, Sinin mengatakan dengan diselenggarakan kegiatan ini diharapkan mampu menambah profesionalitas pelatih dan melahirkan atlet yang berprestasi serta solid dalam berorganisasi. Sehingga, mampu mencukupi semua pelatihan yang ada di berbagai gelanggang Pagar Nusa di Indragiri Hilir.

"Paskadiklat ini kita akan punya aset berkualitas berupa pelatih berkualitas dalam tubuh Pagar Nusa, sehingga mampu mengembangkan latihan di seluruh gelanggang Pagar Nusa di Kabupaten Indragiri Hilir ini," kata Kang Sinin, sapaan akrabnya.

Acara diklat ini diselenggarakan selama dua hari penuh, bertempat di Gelanggang Pagar Nusa Bagan Jaya, Kecamatan Enok. Panitia acara diklat ini sengaja membatasi dan mensyarakatkn bagi peserta yang ikut harus mendapatkan rekomendasi dari pengurus PAC masing-masing. Tujuannya agar yang ikut benar-benar kader pilihan terbaik untuk masa depan organisasi.

Sebagai narasumber dan instruktur utama dalam diklat ini adalah kader terbaik NU Kabupaten Indragiri Hilir yang sudah lama aktif dalam NU, khususnya Pagar Nusa, Kang Widodo dan Khoirul Fitriyah. Keduanya pada bulan lalu juga baru saja lulus mengikuti panataran di IPSI untuk Pelatih dan Wasit Juri.

Diklat ini juga merupakan program prioritas Pagar Nusa Kabupaten Indragiri Hilir. Hal itu juga dipicu oleh semakin banyaknya lembaga pendidikan, pondok pesantren dan tokoh pemuda atau masyarakat yang meminta untuk membuka gelanggang latihan Pencak Silat Pagar Nusa di tempat mereka, sementara kendala saat ini kekurangan tenaga pelatih. (Muannif Ridwan/Kendi Setiawan)
Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG