IMG-LOGO
Daerah

Innalillahi, Kiai Sirojudin Wafat Sehari Sebelum Berangkat Haji


Selasa 16 Juli 2019 18:13 WIB
Bagikan:
Innalillahi, Kiai Sirojudin Wafat Sehari Sebelum Berangkat Haji
Kiai Sirojudin

Lampung Timur, NU Online
Rais Syuriyah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Sekampung Kabupaten Lampung Timur Kiai Sirojudin berpulang ke rahmatullah, Selasa (16/7) sekitar pukul 08.30 WIB. Kiai kharismatik Lampung Timur ini wafat sehari sebelum berangkat ke tanah suci untuk melaksanakan ibadah haji.

Sebelumnya, Kiai Sirojudin telah ditunjuk oleh Pemerintah Daerah Lampung Timur untuk menjadi salah satu Petugas Pendamping Haji Daerah (TPHD) yang diberangkatkan dalam kloter JKG 021. Kloter ini dijadwalkan masuk Asrama Haji Rajabasa Lampung pada 17 Juli 2019.

Menurut Syarif, salah satu pengurus NU Sekampung, Kiai Sirojudin yang meninggal di RS A Yani Metro ini merupakan sosok kiai yang selalu ditunggu-tunggu mauidzahnya. Bukan hanya di Sekampung, namun di daerah-daerah lain di Lampung Timur.

"Beliau ini sangat dinanti saat mengisi pengajian. Dengan ceramah yang humoris namun berbobot, beliau selalu mampu membuat jamaah betah. Doa dan pengumpulan dana shalawat saat beliau berceramah juga manteb dan selalu maksimal," kata Syarif mengenang sosok yang meninggalkan satu orang istri dan satu orang anak ini.

Selain piawai dalam berdakwah, Kiai Sirojudin juga sosok yang sangat piawai dalam bela diri. Ia memiliki kemampuan dan mengajarkan bela diri Pagar Nusa kepada warga masyarakat di daerahnya.

Kiai Sirojudin juga memiliki sebuah madrasah yang ia kelola dan menjadi tempat warga sekitar menimba ilmu agama. Kiprahnya di NU tidak diragukan lagi karena beberapa daerah banyak yang meminta Kiai Sirojudin hadir untuk memberi masukan bagi perkembangan NU.

Kiai sirojudin dimakamkan di Desa Giriklopomulyo 57 Polos Kecamatan Sekampung. Selamat jalan Kiai Sirojudin. Lahul Fatihah...(Muhammad Faizin)

Tags:
Bagikan:
IMG
IMG