NU Batang: Mengabdi di IPNU-IPPNU Harus Total

NU Batang: Mengabdi di IPNU-IPPNU Harus Total
Diklatmad CBP KPP IPNU-IPPNU Batang, Jateng
Diklatmad CBP KPP IPNU-IPPNU Batang, Jateng
Batang, NU Online 
Sekretaris Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Batang Jawa Tengah, Abdul Munir berpesan kepada seluruh kader Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) bahwa dalam mengabdi di IPNU-IPPNU harus total dan tidak boleh setengah hati.

“Mengabdi di IPNU-IPPNU harus dilaksanakan secara maksimal dan tidak boleh setengah hati. Bahkan jika perlu IPNU-IPPNU harus dinomorsatukan mengingat manfaatnya yang begitu besar bagi kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” ujarnya.

Hal itu disampaikan saat dirinya menghadiri pembukaan Pendidikan dan Pelatihan tingkat Madya (DIKLATMAD) Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Corps Bridgade Pembangunan (CBP) dan Korps Pelajar Putri (KPP) Batang dilaksanakan tanggal 11-14 Juli di SMP N 4 Reban, desa Mojotengah Kecamatan Reban, Batang.

Dikatakan, IPNU-IPPNU sebagai garda terdepan NU dalam pengkaderan, hendaknya betul-betul memperhatian di samping kuantitas peserta, juga kualitas harus diutamakan.

"Kita tidak hanya mengejar kuantitas peserta, akan tetapi yang lebih diutamakan adalah kualitas, sehingga hasil dari pengkaderan bisa maksimal," jelasnya.

Ketua Pimpinan Wilayah IPNU Jawa Tengah, Ferial Farhan Ibnu Ahmad berharap PC IPNU IPPNU Kabupaten Batang terus konsisten dalam menyelenggarakan kegiatan pengkaderan guna meningkatkan kemampuan dan militansi kader.

“Sebanyak 23 persen mahasiswa di Indonesia terpapar paham radikalisme. Sehingga perlu ditanamkan sejak dini tentang wawasan kebangsaan dan pentingnya mempertahankan NKRI," tandasnya.

Dikatakan, dalam Diklatmad II ini peserta ditempa untuk menjadi pelajar-pelajar pelopor yang menjadi garda terdepan dalam mengawal tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ketua Panitia, Muhamad Ilham  kepada NU Online, Selasa (16/7) menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan Diklatmad kedua yang digelar oleh DKC CBP KPP Batang, yang sebelumnya bertempat di Desa Pangempon, Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang tahun 2015.

“Peserta Diklatmad ini merupakan peserta yang sudah lolos tahap seleksi fisik dan wawancara yang sudah dilaksanakan sebelumnya di lapangan Desa Cokro Kecamatan Blado tanggal 30 Juni 2019,” ujar Ilham.

Dijelaskan Ilham, Diklatamad kali ini dikuti oleh 56 peserta terdiri dari 23 CBP dan 33 KKP dari 3 kabupaten, yakni Kabupaten Banjarnegara, Kabupaten Pemalang, dan Kabupaten Batang. (Muiz)

BNI Mobile