IMG-LOGO
Trending Now:
Daerah

Majukan Pendidikan, Ansor Lasem Sumbang Kitab ke Madrasah


Kamis 18 Juli 2019 16:00 WIB
Bagikan:
Majukan Pendidikan, Ansor Lasem Sumbang Kitab ke Madrasah
Ansor Lasem sumbang kitab ke madrasah
Rembang, NU Online
Sebagai garda pemuda Nahdlatul Ulama, Gerakan Pemuda Ansor tidak hanya berkiprah dalam dunia kepemudaan saja. Namun kini Ansor juga bergerak dalam dunia pendidikan, baik sebagai pelopor maupun pelaku.
 
Di Lasem, Rembang Jawa Tengah, Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor bergerak memberikan bantuan berupa beberapa Kitab guna mengoptimalkan proses kegiatan belajar mengajar bagi Pengurus Ranting NU Sendangcoyo, Lasem pada Rabu (17/7).

Perwakilan Pimpinan Cabang GP Ansor Lasem Shofa yang didampingi oleh pengurus Rijalul Ansor menjelaskan, kitab tersebut disalurkan untuk salah ke beberapa madrasah di pedesaan yang mengalami kesulitan mendapatkan kitab yang mengakibatkan kurang maksimalnya proses belajar. 

"Salah satunya adalah Madrasah Nur Muhammad Al-Mustofa di Ranting NU Desa Sendangcoyo Lasem. Ini merupakan bentuk ikhtiar kita dalam mencari keberkah di Ansor dan NU," ujar Shofakepada NU Online, Kamis (18/7). 

Dijelaskan, sesuai dengan makna dari Ansor itu sendiri yaitu penolong, oleh karenanya pihaknya akan terus berusaha semaksimal mungkin dalam rangka berkhidmat serta membumikan makna dari kata Ansor.

Ketua Pengurus Ranting NU Desa Sendangcoyo, Lasem, Basyar yang didatangi mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian Ansor Lasem terhadap pendidikan madarasah. "Saya pribadi dan atas nama NU Ranting Sedangcoyo Lasem, mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian Ansor Lasem terhadap pendidikan madrasah kami. Semoga ini akan menjadi catatan amal soleh bagi kader-kader Ansor Lasem," ujar Basyar.

Basyar juga berharap kepedulian atas pendidikan madrasah di Desa tidak hanya di wilayahnya. Beberapa madrasah di wilayah Lasem juga memerlukan bantuan dan uluran tangan dari Pemuda Ansor. Hal ini menjadi konsen kita bersama demi tersyiarkannya ajaran ahlussunnah waljamaah an-nahdliyah. 

"Kami berharap kepedulian terhadap perkembangan madrasah di desa-desa menjadi konsen kita bersama. Karena itu merupakan media utama untuk menyiarkan amalan ahlusunnah wal jamaah an-nahdliyah," tambahnya.

Shofa dan sejumlah pengurus Rijalul Ansor akan terus berkeliling di wilayah Lasem untuk memberikan bantuan kitab-kitab yang dibutuhkan sebagai sarana pembelajaran untuk generasi penerus Nahdlatul Ulama, khususnya di wilayah Cabang Lasem. (Misbachul Munir/Muiz)

Tags:
Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG