IMG-LOGO
Trending Now:
Daerah

Pesantren Darul Khabibi Lombok Tengah Tuan Rumah Kejuaraan Karate


Jumat 19 Juli 2019 10:00 WIB
Bagikan:
Pesantren Darul Khabibi Lombok Tengah Tuan Rumah Kejuaraan Karate
Salah satu pertandingan kejuaraan karate Inkanas.
Lombok Tengah, NU Online
Institut Karate Nasional (Inkanas) Kabupaten  Lombok Tengah bekerja sama dengan Pondok Pesantren Darul Khabibi, Paok Tawah Praya, menyelenggarakan kejuaraan karate Inkanas se-Nusa Tenggara Barat. Pelaksanaan kejuaraan berlangsung tiga hari sejak Kamis hingga Sabtu (18-20/7) di gelanggang olahraga pesantren bermoto Taras Tugu Trasna ini.

Pada kejuaraan tersebut Madrasah' Tsanawiyah (MTs) Negeri 2 Kabupaten Lombok Tengah yang tergabung dalam Ranting Jonggat Prestasi mengirim sembilan peserta. Para atlit adalah karateka yang sudah melewati seleksi sebelum diikutkan dalam kegiatan tersebut.

Humas Inkanas Lombok Tengah, HM Najamudin menyampaikan bahwa kejuaraan karate untuk kali pertama dilaksanakan di pesantren itu dan diikuti lebih kurang 500 peserta. 

"Para peserta akan turun tanding di katagori kata dan kumite usia dini, pra pemula, pemula, kadet, yunior dan usia 21 tahun," urainya.

Lebih lanjut, Humas MTs Negeri 2 Loteng tersebut menyatakan, atlit-atlit yang ikut dalam kejuaraan diharapkan mampu menyumbangkan medali untuk kontingen Jonggat Prestasi.

Pantauan di lokasi pada hari pertama Kamis (18/7) pelaksanaan kejuaraan, sejak pagi hingga sore tampak sangat ramai dan meriah. Para penonton yang sekaligus suporter dari masing-masing ranting memberikan dukungan dengan yel-yel yang bergemuruh. 

Gazi Ahmad Bafadal selaku pelatih  Jonggat Prestasi mengabarkan bahwa di hari pertama pelaksanaan kejuaraan, para atlit MTsN 2 Lombok Tengah turun di katagori kata perorangan dan kata beregu karateka. Yang tanding di dua katagori tersebut atas nama Reva Marsela, Azizah  Elly Ammera Lestari dan Siti Fatimatuzzahrah.

Gazi menyatakan penampilan empat karateka di hari pertama tersebut sangat baik dan berhasil mengungguli para lawannya dari babak penyisihan sampai final

Atas penampilan yang luar biasa tersebut, Reva dan kawan-kawan berhasil menyumbangkan emas katagori kata perorangan dan beregu untuk kontingen Jonggat Perestasi. Sebuah prestasi yang layak diapresiasi.

"Selamat untuk raihan 2 emas di hari pertama. Semoga pundi-pundi medali bisa dikoleksi di hari ke dua dan terakhir,” tutupnya. (Hadi/Ibnu Nawawi)

Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG