IMG-LOGO
Daerah

Gagas Kampung Media, Ketua NU Kota Mataram Diganjar Penghargaan


Sabtu 20 Juli 2019 07:30 WIB
Bagikan:
Gagas Kampung Media, Ketua NU Kota Mataram Diganjar Penghargaan
Ketua PCNU Kota Mataram, NTB terima penghargaan
Mataram, NU Online
Kampung Media gagasan Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) Fairuz Abadi kembali meraih penghargaan 99 Top Inovasi Nasional tahun 2019.

Penghargaan itu diperoleh, karena dirinya dipercaya menjadi salah satu dari 21 inovasi yang mewakili Indonesia sebagai peserta United Nation Public Service Award (UNPSA) kategori Promoting Digital Transformation in Public Sector Institutions pada Kamis (18/7) kemarin.

Kepala Kampung Media Fairuz Abadi yang akrab di sapa Abu Macel ini menerima penghargaan secara langsung dari Menpan RB Syafrudin bersama Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, dan Anggota Ombudsman Republik Indonesia Dadan Suparjo pada malam anugerah 99 Top Inovasi Nasional di Semarang Jawa Tengah.

"Kampung Media menerima penghargaan karena dipercaya sebagai salah satu dari 21 inovasi yang mewakili indonesia sebagai peserta United Nation Public Service Award (UNPSA) kategori Promoting Digital Transformation in Public Sector Institutions" kata Abu Macel Penggagas Kampung Media kepada NU Online, di Mataram Jumat (19/07).

Ketua NU kota Mataram dua periode ini juga menyampaikan, sebelumnya Kampung Media juga pernah mendapatkan penghargaan 9 Top Inovasi Pelayanan Publik Nasional yang diselenggarakan oleh Kemenpan-RB, tanggal 30 April 2014 lalu, serta pernah pernah mendapat penghargaan USO Award dari Kemenkominfo tahun 2011.

"Penghargaan itu sebagai bukti bahwa Kampung Media adalah Portal Jurnalisme Warga yang memiliki peranan penting bagi kemajuan NTB pada khususnya dan Indonesia pada umumnya, sebab Kampung Media lanjutnya memang terbukti menjadi media promosi dan pelayanan publik yang sangat efektif," jelasnya. 

Dijelaskan, hampir seluruh warga Kampung Media mempromosikan produk UKM, destinasi, paket wisata, dan berbagai usaha yang mereka geluti. Kampung Media juga dijadikan sebagai media informasi pelayanan publik yang cukup signifikan dalam memacu efektifitas pelayanan publik di NTB. 

"Beberapa Pemerintah Daerah (Pemda) dari berbagai wilayah Indonesia, termasuk Gubenur Jateng Ganjar Pranowo, berbagai lembaga nasional, dan internasional pernah datang ke NTB untuk belajar mengenai pelayanan publik kepada Kominfo NTB dan Kepala Kampung Media," bebernya.

Menurutnya, kemajuan bidang pembangunan, pelayanan publik, pemerintahan, dan pariwisata di NTB tidak terlepas dari eksistensi Kampung Media yang merupakan media bertukar informasi masyarakat NTB. (Hadi/Muiz)

 
Tags:
Bagikan:
IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG