Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

NU Care Cilacap Bangun Mushala Tak Layak di Pelosok Desa

NU Care Cilacap Bangun Mushala Tak Layak di Pelosok Desa
Mushala Babussalam di Cihaur, Gitungreja, Gandrungmangu, Cilacap.
Mushala Babussalam di Cihaur, Gitungreja, Gandrungmangu, Cilacap.

Jakarta, NU Care

NU Care-LAZISNU Cilacap menyalurkan bantuan untuk program bedah rumah ibadah. Kali ini menyentuh mushala BaitulMuttaqin di Dusun Cihaur RT 01/ RW 05 Desa Gitungreja, Gandrungmangu, Cilacap, Jawa Tengah.

 

Perhatian diberikan karena melihat kondisi mushala yang sudah rusak parah. Dari seluruh bangunan, terlihat tidak layak ditempati. Mulai dari lantai, dinding, jendela, hingga atap kondisinya memprihatinkan.

 

Karena bangunan kondisinya demikian, fasilitas lain juga turut memprihatinkan. Keberadaan pengeras suara, tempat wudu, perlengkapan shalat, MCK, penerangan, karpet, hingga bedug juga dalam kondisi buruk.

 

Tim NU Peduli dari NU Care-LAZISNU Cilacap, Ahmad Fauzi, mengunjungi dan menyerahkan bantuan tahap pertama untuk pembangunan mushala Baitul Muttaqin yang kini berganti nama menjadi mushala Babussalam.

 

“Pada sore ini alhamdulillah kami bersama Rais Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Gandrungmangu, Kiai Mahfud Fauzi berjamaah di mushala Baitul Muttaqin yang sekarang berganti nama menjadi mushala Babussalam,” katanya, Jumat (19/7)

 

Ahmad Fauzi mengemukakan pertemuan digelar sekaligus menyerahkan bantuan. “Kami bertemu langsung dengan Bapak Tumirin selaku takmir mushala Babussalam,” terangnya.

 

Dirinya menjelaskan bahwa saat silaturahim diserahkan bantuan untuk memastikan bahwa mushala segera diperbaiki agar lebih layak dengan sejumlah fasilitas yang mengiringi.

 

Menurutnya, untuk tahap pertama tersebut bantuan yang diserahkan berupa uang tunai sebesar 5 juta rupiah. “Dana yang diserahkan bisa dimanfaatkan untuk memulai pembangunan,” jelasnya.

 

Menerima perhatian dan bantuan tersebut, Tumirin merasa senang. “Saya mengucapkan terima kasih kepada NU Care-LAZISNU atas bantuan yang diberikan. Semoga bantuan yang diserahkan bermanfaat bagi kami dan masyarakat di sekitar sini untuk pembangunan mushala yang lebih layak,” katanya.

 

Ucapan serupa disampaikan Kiai MahfudFauzi. “Bantuan dari NU Care-LAZISNU pasti akan sangat bermanfaat bagi pembangunan mushala di sini. Mudah-mudahan bisa menjadi jariyah di dunia dan sampai akhirat,” ungkapnya.

 

Dirinya turut berharap keberadaan mushala nanti bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh warga Dusun Cihaur, DesaGintungreja, dan umumnya kaum Muslimin dan Muslimat di kawasan setempat.

 

Perlu diketahui, untuk status tanah dari mushala Babussalam ini adalah sudah diwakafkan. “Pada kesempatan ini kami juga memohon kepada warga di manapun berada untuk bersama-sama bisa berdonasi lewat NU Care-LAZISNU agar keberadaan mushala Babussalam segera rampung dan digunakan warga,” pungkas Ahmad Fauzi. (Ibnu Nawawi)

BNI Mobile