IMG-LOGO
Nasional
HARLAH KE-8 HPN

HPN Agendakan PeMuda Nusantara Summit Setiap Tahunnya


Ahad 21 Juli 2019 04:20 WIB
Bagikan:
HPN Agendakan PeMuda Nusantara Summit Setiap Tahunnya
Pengukuhan Pengusaha Muda HPN di Grand Sahid Jaya Jakarta, Sabtu (20/7) dalam rangka Harlah Sewindu HPN.
Jakarta, NU Online
Selebrasi dan Tasyakuran Sewindu Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) dilaksanakan di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Sabtu (20/7). Rangkaian kegiatan pun dihelat dalam acara yang bertajuk Sinergi Sumber Daya Komunitas dengan Keunggulan Teknologi Digital Menggalang Arus Baru Ekonomi Indonesia ini.

Acara diawali dengan pengenalan departemen baru yang dibentuk Dewan Pengurus Pusat HPN pada 21 April 2019 lalu. Departemen tersebut dibentuk atas aspirasi generasi muda NU yang berkecimpung di dunia usaha. Departemen itu bernama Pengusaha Muda (PeMuda).

Ketua V DPP HPN Yasinta Wirdaningrum menegaskan, PeMuda merupakan wadah strategis bagi generasi muda Nahdliyin untuk memaksimalkan potensi usaha yang dimiliki para pemuda NU. Dia menegaskan bahwa konsolidasi PeMuda harus terus diperkuat melalui sinergi dan kegiatan-kegiatan positif lainnya.

“Sebab itu, PeMuda Nusantara Summit akan diadakan setiap tahunnya oleh HPN,” ujar Yasinta, Sabtu (20/7).

"Ini pengenalan mengenai pengusaha muda HPN. Pertemuan ini dihadiri dari berbagi daerah: dari Jawa Timur, Jawa Tengah, Banten, Jawa Barat, Kalimantan, dan Sulawesi," kata Rendi Prihartono, salah satu anggota PeMuda.

Menurut Rendi, sedikitnya 30 pengusaha muda NU berkumpul pada acara ini untuk mengemukakan program yang akan dilakukannya, yakni program rekrutmen, kaderisasi, pelatihan bisnis, kompetisi bisnis, pelatihan kepemimpinan, dan permodalan.

Adapun maksud dari pembentukan departemen ini, ialah mewadahi, memfasilitasi, menghimpun, dan mengkader para pengusaha Nahdliyin yang tersebar di seluruh dunia.

Sementara tujuannya, ialah agar pengusaha muda Nahdliyin dapat menginspirasi bagi generasi muda untuk bersama berikhtiar menjadi wirausahawan dan wirausahawati yang tangguh, gigih cerdas, dan santun.

Melalui departemen ini, para pengusaha muda HPN diharapkan dapat saling silaturahmi dan berkolaborasi antar anggota untuk pengembangan bisnis dan para pengusaha HPN dapat meningkatkan ilmu bisnis melalui program pendidikan dan pelatihan.

Rendi berharap, sesuai pertemuan ini, para pengusaha muda memperkenalkan ke daerah masing-masing bahwa di HPN terdapat Pengusaha Muda (PeMuda) Nusantara Summit.

"Nanti pulang ke daerah masing-masing mengenalkan (PeMuda Nusantara Summit) HPN," ucapnya. (Husni Sahal/Fathoni)
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG