IMG-LOGO
Trending Now:
Daerah

Cara Muslimat NU Pringsewu Kembangkan Industri Kreatif dan Kuliner


Ahad 21 Juli 2019 11:30 WIB
Bagikan:
Cara Muslimat NU Pringsewu Kembangkan Industri Kreatif dan Kuliner
Hasil Kerajinan Tangan Muslimat NU Pringsewu
Pringsewu, NU Online
Ikut berperan serta dalam pengembangan industri kreatifitas dan kerajinan, Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Pringsewu melombakan berbagai macam kreatifitas hasil olahan para anggotanya. Lomba ini digelar dalam rangka menyongsong Peringatan Hari Lahir Muslimat NU Ke-73 tahun 2019.
 
Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Pringsewu Hj Ani Fitriani menjelaskan, Muslimat NU terus berupaya dan berkhidmah kepada umat melalui maksimalisasi peran keluarga dalam ikut serta meningkatkan potensi dan kesejahteraan masyarakat.
 
"Di antara potensi yang perlu dikembangkan terus adalah kreatifitas para ibu-ibu dan anggota keluarga dalam menambah taraf ekonominya melalui kerajinan," katanya di sela-sela pembukaan lomba yang dilaksanakan di komplek Gedung NU Pringsewu, Ahad (21/7).
 
Seluruh peserta lomba menampilkan hasil kerajianan terbaik dari berbagai macam bahan yang disulap menjadi kerajinan ​​​​bernilai seni tinggi dan bermanfaat. Kerajianan tersebut di antaranya sandal dari bahan plastik bekas, keset dari kain perca dan berbagai olahan lainnya.
 
Selain kerajinan bahan bekas, perlombaan juga diwarnani dengan lomba olah bahan makanan yang diwujudkan dalam bentuk lomba tumpeng. Berbagai olahan makanan dari hasil bumi Kabupaten Pringsewu diolah dengan baik dan menghasilkan makanan yang memiliki nilai rasa dan seni yang tinggi.
 
"Selain kreatifitas seni bahan bekas, muslimat juga mengajak para ibu untuk lebih kreatif meningkatkan taraf ekonomi dan kesehatan keluarga melalui industri kuliner. Ada berbagai macam bahan makanan pokok yang dilombakan seperti beras, tiwul, oyek, jagung, dan sebagainya," jelasnya.
 
Bagi para ibu yang memiliki bakat dalam bidang seni, PC Muslimat NU Pringsewu juga memberikan kesempatan para anggotanya untuk menunjukkan kemampuan dalam bidang tarik suara dan seni rebana melalui lomba rebana.
 
Ibu Ani, sapaan karibnya menambahkan, kegiatan lomba ini diikuti oleh seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) kecamatan di Kabupaten Pringsewu sebanyak 9 kecamatan. 
 
Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan menyambut puncak peringatan Harlah Muslimat NU tingkat Kabupaten Pringsewu yang akan dilaksanakan di Kecamatan Pardasuka pada 28 Juli 2019 mendatang.
 
"Semoga ikhtiar Muslimat NU Pringsewu di umur 73 tahun ini mampu memberi inspirasi dan motivasi bagi semua elemen masyarakat untuk terus meningkatkan kualitas hidup yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, dan masyarakat," harapnya. (Muhammad Faizin)
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG