IMG-LOGO
Daerah

Belajar Spirit Banser 'Jalan Kaki' dari Sumsel


Senin 22 Juli 2019 13:00 WIB
Bagikan:
Belajar Spirit Banser 'Jalan Kaki' dari Sumsel
Maskun Arif Hidayat (berdiri empat dari kiri) di rumah KH Ma'ruf Amin
Lampung Tengah, NU Online
Salah satu kader Barisan Ansor Serbaguna (Banser) dari Musi Rawas Utara Sumatera Selatan, Maskun Arif Hidayat, yang bernadzar akan berjalan kaki jika pasangan Jokowi dan KH Ma'ruf Amin terpilih dan menang, mulai dari kediamannya hingga ke kantor PBNU dan kantor PP GP Ansor di Jakarta.  
 
Nadzarnya telah dilakukan beberapa waktu yang lalu dengan ditemani beberapa anggota Banser melakukan aksi jalan kaki selama 17 hari ke Jakarta, sejak 30 Juni 2019 dan finish di Kantor PP GP Ansor tanggal 17 Juli 2019.
 
Pria kelahiran Jawa Tengah ini menjelaskan, sebelum gelaran pemilihan presiden tahun 2019 kemarin, dia bernazar kalau pasangan Capres dan Cawares No 1 menang, akan ke Jakarta jalan kaki. 
 
Makhsun menambahkan, modal yang dibawa dari kampung hanya Rp1 juta. "Alhamdulillah sampai di Jakarta masih utuh. Ini berkat bantuan teman-teman Ansor Banser di daerah-daerah yang saya lewati," ujar alumni Diklatsar I Satkorcab Banser Musirawas. 
 
Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Lampung Tengah, Saryono kepada NU Online Ahad (21/7) menyampaikan, teman-teman Ansor dan Banser Lampung Tengah bersyukur Kabupaten Lampung Tengah telah dilewati Maskun Arif Hidayat. 
 
"Perjalanan ini bagian dari rasa syukur bahwa kiai yang dihormati dan di takdzimi terpilih sebagai Wakil Presiden, bagian dari pesan moral bahwa apa yang disampaikan di depan publik atau nadzar harus di tepati karena itu hutang, menjadi contoh pembelajaran dan spirit bagi keluarga besar GP Ansor Lampung Tengah," tandasnya.
 
Wakil Sekretaris PC GP Ansor Lampung Tengah, Fatkurroji menambahkan, wujud khidmat tak hanya secara lisan, akan tetapi diwujudkan dengan perbuatan nyata. Niat membumikan Banser di setiap jalan yang dilewati, bermodal yakin dan doa restu para Kiai dan Masyayikh yang disinggahi.
 
Selama di Kabupaten Lampung Tengah, Maskun Arif Hidayat singgah dibeberapa Pesantren antara lain di Pesantren Nurul Qodiri asuhan KH Imam Suhadi, di Pesantren Darussa'adah asuhan KH Muhsin Abdillah, dan Pesantren Darusy Syafa'ah asuhan KH Ngaliman Marzuqi.
 
"Alhamdulillah, Sabtu (20/7) pagi, saya sudah bertemu langsung dengan Mustaysar PBNU sekaligus Wapres terpilih  KH Ma'aruf Amin di kediamannya," ujarnya dengan raut gembira. (Akhmad Syarief Kurniawan/Muiz
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG