IMG-LOGO
Daerah

Gelar Pengajian Akbar, Muslimat Kobar Gandeng Tokoh Lintas Agama


Senin 22 Juli 2019 19:30 WIB
Bagikan:
Gelar Pengajian Akbar, Muslimat Kobar Gandeng Tokoh Lintas Agama
Halal bi Halal dan pelantikan Muslimat NU di Kotawaringin Barat, Kalteng
Kotawingin Barat, NU Online
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Arut Utara Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Kalimantan Tengah berhasil mengadakan kegiatan Halal bi Halal serta Tabligh Akbar yang digelar di Lapangan Terminal Durian Tunggal Kelurahan Pangkut, Ahad (21/19) siang.
 
Dengan keterbatasan dalam semua bidang, Muslimat Arut Utara berhasil menyelenggrakan event tingkat kabupaten sekaligus bisa menjadi ajang kerukunan antar umat beragama. Di mana di daerah ini merupakan daerah terpencil namun segudang prestasi anak Suku Dayak beberapa kali mampu menorehkan ptestasinya menyabet berbagai piala tingkat provinsi baik tingkat SD maupun SMK.
 
Tak ingin kalah dengan kegiatan yang berada di perkotaan, kini muslimat itu mulai menggelar kegiatan keagamaan dari dalam hutan kelapa sawit dengan menggandeng umat nonmuslim.
 
"Tujuannya lebih menambah syiar agama Islam. Mengenalkan Islam yang rahmatan lilalamin bagi seluruh umat manusia. Bukan hanya untuk umat Islam belaka tapi umat Kristen, Hindu, Budha dan lainnya," tandas  Wakil Ketua PAC Muslimat Arut Utara Hj Norvita kepada NU Online.

Dikatakan, selain sebagai ajang silaturahim antarumat beragama, kegiatan Halal bi Halal juga dijadikan panggung pelantikan ranting di Kecamatan Arut Utara. Rupanya kader Muslimat tak rela jika daerah yang dikenal kental dengan budaya dan adat istiadat ini lambat laun dirongrong oleh kelompok lain yang mudah mengkoyak kerukunan warga.
 
"Hadirnya dukungan dari Muspika, Banser, Pagar Nusa, Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), serta jajaran anggota TNI dan Polri menambah stamina tersendiri bagi ibu-ibu Muslimat yang kebanyakan berprofesi sebagai ibu rumah tangga," tandasnya.

Tak ketinggalan rebana klasik garapan apik yang beranggotakan siswa-siswi SD ikut memeriahkan acara tersebut. "Alhamdulillah semua pihak mendukung serta bisa bersinergi dengan baik, satu dengan lainnya saling mengisi," pungkas Norvita.
 (Suhud Mas'ud/Muiz)
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG