IMG-LOGO
Daerah

Regenerasi di IPNU-IPPNU Perlu Dilakukan Agar Lahir Generasi Terbaik


Senin 22 Juli 2019 22:30 WIB
Bagikan:
Regenerasi di IPNU-IPPNU Perlu Dilakukan Agar Lahir Generasi Terbaik
Foto bersama PAC IPPNU Gondang, Mojokerto.
Mojokerto, NU Online
Regenerasi kepemimpinan harus terus dilakukan di lingkungan Nahdlatul Ulama. Hal tersebut mendesak agar lahir kader kreatif, cerdas dan inovatif. Kendati demikian seluruhnya dalam bingkai Ahlussunnah wal Jama’ah atau Aswaja an-Nahdliyah.
Kenyataan tersebut semakin penting bagi Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU).
Semangat itulah yang mengemuka dari kegiatan Konferensi Anak Cabang atau Konferancab Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Kegiatan diikuti seluruh Pimpinan Ranting IPNU IPPNU se-Kecamtan Gondang yang berjumlah 18 kepengurusan dan dipusatkan di wisma Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Gondang, Ahad (21/7).
“Alhamdulillah, di tempat ini sudah terbentuk tiga pimpinan ranting, yakni Desa Bening, Pugeran dan Gondang. Masih ada 15 desa lagi yang masih belum bisa terbentuk,” kata Mohammad Bagus Dimas Prayugo.
Menurut Ketua PAC Gondang tersebut, dirinya bersama pengurus lain sudah berusaha maksimal dengan melakukan berbagai pembenahan. “Tapi saya sangat salut kepada rekan rekanita semua sudah berusaha keras dalam berkhidmat di IPNU IPPNU Gondang ini sehingga bisa hidup dan aktif lagi setelah sekian lama tidur panjang,” ungkapnya.
Dimas berharap dengan pergantian pengurus bisa mewujudkan generasi penerus Nahdlatul Ulama di masa mendatang. “Adanya regenarasi pimpinan dirasa sangat perlu demi keberlangsungan tonggak organisasi yang sehat,” ungkap Dimas.
Dari Pimpinan Cabang IPNU, Hanif Moch Bisri mengapresiasi akan kebangkitan PAC IPNU IPPNU Gondang. “PAC IPNU IPPNU Gondang saat ini sudah sangat luar biasa sejak adanya kepemimpinan Dimas dan Aisyah. Karena sebelumnya sempat vakum beberapa tahun dan saat ini mengalami perkembangan yang begitu pesat,” akunya. 
Karena itu dirinya berpesan kebangkitan di periode sebelumnya jangan disia-siakan. “Pimpinan cabang siap mengawal hingga periode berakhir,” ungkapnya. 
Berikutnya, Hanif mengucapkan selamat atas terpilihnya M Khoirudin sebagai Ketua PAC IPNU dan Qomariyatul Latifah sebagai Ketua PAC IPPNU yang baru.
“IPNU IPPNU adalah cerminan NU 10 tahun ke depan. Kalau ingin tahu bagaimana NU, lihatlah kader IPNU IPPNU saat ini. Dan saya yakin insyaallah NU di Gondang akan sangat baik ke depannya. Kami akan terus mendukung setiap kegiatan IPNU IPPNU,” kata Ketua MWCNU Gondang, H Rodliyuddin
Konferensi Anak Cabang ini dihadiri oleh Ketua MWCNU Gondang, PC IPNU IPPNU Kab. Mojokerto, camat dan segenap pengurus IPNU IPPNU periode sebelumnya. Tampak pula utusan dari badan otonom NU seperti Muslimat NU, Fatayat NU, serta Ansor. (Syaiful Alfuat/Ibnu Nawawi)
 
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG