IMG-LOGO
Daerah

Kata KH Muhyiddin Abdusshomad soal Cinta Umat kepada NU


Senin 22 Juli 2019 23:15 WIB
Bagikan:
Kata KH Muhyiddin Abdusshomad soal Cinta Umat kepada NU
Konfercab NU Jember
Jember, NU Online
Rais Syuriyah PCNU Jember, KH Muhyiddin Abdusshomad menegaskan bahwa NU tidak pernah kehilangan cinta dan kesetiaan dari umat. Mereka cinta NU karena cinta kepada ulama. Sebab yang berinsiatif dan mendirikan NU adalah para ulama, yang notabene mempunyai keikhlasan luar biasa dalam menegakkan ajaran Islam.
 
“NU masih dicintai umat dan seterusnya akan dicintai umat,” tukasnya saat memberikan sambutan dalam Pembukaan Sidang Komisi di Masjid Baitunnur, kompleks Pondok Pesantren Nuris, Antirogo Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Ahad (21/7).
 
Menurut Kiai Muhyiddin, salah satu indikasi kecintaan umat pada NU bisa dilihat dari kekompakan dan berduyun-duyunnya mereka dalam menghadiri kegiatan-kegiatan keagamaan NU, baik dalam skala lokal maupun nasional. Mereka hadir karena cinta NU  yang selalu memperjuangkan Islam yang sejuk, aman dan damai.
 
“Karena itu, loyalitas mereka harus kita hargai. Jangan disia-siakan, layani mereka dengan ikhlas,” tambahnya.
 
Sidang Komisi merupakan rangkaian acara (wajib) dari Konferensi Cabang (Konfercab) NU Jember yang akan digelar tanggal 28 Juli 2019 di kampus Universitas Islam Jember (UIJ). Sidang Komisi tersebut meliputi komisi rekomendasi, program, organisasi, dan bahtsul masail. Di sidang itulah dibahas program-program PCNU Jember untuk lima tahun kedepan di bawah kepemimpinan PCNU terpilih melalui Konfercab nanti.
 
“Setelah dibahas dan disetujui oleh peserta sidang, maka hasilnya akan dibawa di Konfercab nanti untuk diplenokan, dan menjadi keputusan resmi NU. Tinggal bagaimana nanti kepengurusan baru melaksanakan program-program tersebut,” tukas Sekretaris Panitia Pengarah Konfercab NU Jember 2019, Muhammad Nurul Huda kepada NU Online.
 
Menurut Huda, sapaan akrabnya, sebagian program-program yang dihasilkan di sidang komisi dan diplenokan di Konfercab hanyalah garis-garis besar yang nanti akan dipertajam dalam Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) NU yang akan dihelat dalam beberapa bulan kedepan.
 
“Khusus untuk komisi program, di Muskercab  nanti akan dipertajam lagi, kalau perlu ditambah ya ditambah. Tapi untuk komisi yang lain, tinggal menindaklanjuti,” jelasnya. (Aryudi AR)
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG