IMG-LOGO
Daerah

Pada Ajang Pra Konferwil Ansor Jatim Dikenalkan Kiprah Banser Husada 


Selasa 23 Juli 2019 08:00 WIB
Bagikan:
Pada Ajang Pra Konferwil Ansor Jatim Dikenalkan Kiprah Banser Husada 
Banser Husada siap pada Pra Konferwil NU Jatim.
Surabaya, NU Online
Gerakan Pemuda Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna atau Banser tidak semata sebagai organisasi kader. Keberadaannya juga bisa memberikan layanan kesehatan.
 
Hal tersebut dibuktikan dengan keberadaan Banser Husada pada kegiatan Pra Konferensi Wilayah (Konferwil) Jawa Timur yang dipusatkan di Pondok Pesantren Bumi Sholawat, Tulangan, Sidoarjo.
 
Bukan ajang Pra Konferwil yang menjadi perhatian. Namun yang berbeda adalah pada kegiatan tersebut Banser Husada (Basada) Surabaya ikut tampil. Layanan yang ditawarkan adalah posko pengobatan gratis untuk peserta Pra Konferwil dan anggota Banser yang melakukan giat pengamanan. 
 
Menurut Kepala Basada Satuan Kordinasi Cabang (SatKorCab) Banser Kota Surabaya, Anton Sujarwo, selama kegiatan tersebut keberadaan Basada menurunkan lima personil. Hal itu untuk berpartisipasi pada kegiatan yang menghadirkan peserta dari sejumlah kota dan kabupaten se-Jawa Timur. 
 
Apa saja yang dilakukan selama acara tersebut? Layaknya layanan kesehatan, maka kelima petugas memberikan kesempatan kepada hadirin untuk bisa layanan kesehatan dasar. "Selama kegiatan, pengobatan yang dilakukan meliputi pemeriksaan tekanan darah, cek gula darah, asam urat, saturasi oksigen, pijat refleksi, bekam dan sebagainya,” kata Anton, Senin (22/7).
 
Yang diberikan pada kegiatan tersebut sebagai keterpanggilan Ansor kepada kondisi fisik para anggota dan pengurus. Pada saat yang sama juga ingin menunjukkan bahwa Ansor tidak hanya bisa menangani organisasi, termasuk menangani kesehatan.
 
Berdasarkan laporan dari lapangan, bahwa ternyata yang banyak memanfaatkan layanan tersebut adalah anggota Banser. “Mereka memeriksakan kondisi kesehatan, serta konsultasi dengan petugas,” ungkap Anton.
 
Anton bersyukur layanan ini memberikan manfaat kepada peserta yang hadir. "Alhamdulillah,  kita bisa memberikan support kepada mereka semua untuk tetap sehat dan kuat saat menjalankan tugas,” katanya. 
 
Dirinya juga berharap, layanan serupa akan turut diberikan pada kegiatan Konferwil di Pondok Pesantren Sabilurrosyad, Kota Malang. “Konferwil masih akan dilangsungkan pekan depan, sehingga kegiatan kemarin sebagai pemanasan,” ungkapnya. 
 
Pra Konferwil berlangsung lancar dengan kehadiran Sekretaris Jenderal Pimpinan Pusat GP Ansor, Adung Abdul Rahman. (Hisam Malik/Ibnu Nawawi)
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG