IMG-LOGO
Daerah

Perkuat Organisasi, IPNU Jakarta Selatan Gelar Safari Makesta


Selasa 23 Juli 2019 10:00 WIB
Bagikan:
Perkuat Organisasi, IPNU Jakarta Selatan Gelar Safari Makesta
Makesta IPNU-IPPNU Jakarta Selatan
Jakarta, NU Online
Ketua Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Jakarta Selatan (Jaksel) Dhiyaul Haq mengatakan, kegiatan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) merupakan langkah awal PC IPNU dalam bersafari Makesta di seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) se-Jakarta Selatan.
 
”Selanjutnya jika ini berjalan lancar, kita akan mulai bergerak untuk masuk ke SMA Negeri yang ada di Jakarta Selatan serta mencoba untuk berkolaborasi dengan Pergunu dan LP Ma'arif NU Cabang Jaksel,” ujarnya.
 
Hal itu disampaikan pada pembukaan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) yang diikuti 50 peserta di Aula Pondok Pesantren Luhur Al-Tsaqofah Ciganjur, Jakarta Selatan, Ahad (21/7). 
 
Kegiatan mengambil tema Menuju Generasi Muda yang Mandiri, Loyal, dan Militan dalam Beraswaja dan Berbangsa merupakan instruksi dari Pimpinan Cabang (PC) IPNU Jakarta Selatan untuk mengadakan Makesta tingkatan PAC di seluruh Jakarta Selatan. 
 
"Program Makesta sebuahkegiatan wajib yang harus dilaksanakan seluruh PAC IPNU se Jakarta Selatan," tegasnya.
 
Sekretaris IPNU Jaksel Ahmad Arsyuddin kepada NU Online, Senin (22/7) menjelaskan, tujuan diselenggerakannya kegiatan ini adalah untuk mencetak kader-kader muda NU yang militan dan paham tentang ajaran Ahlussunnah Waljamaah An-Nahdliyah.
 
"Makesta merupakan pintu gerbang anak-anak muda yang ingin bergabung di IPNU maupun IPPNU, sehingga sedari awal peserta tahu apa dan bagaimana aswaja itu," bebernya.
 
Ketua PAC IPNU kecamatan Jagakarsa Muhammad Irvan Maulana menambahkan bahwa target yang ingin dicapai adalah mengadakan sepuluh kali Makesta di beberapa PAC se-Jakarta Selatan. “Kami berharap target ini dapat berjalan dengan lancar dan istiqamah. Sehingga dapat menghasilkan kader muda NU yang militan,” harapnya.
 
Kegiatan Makesta yang berlangsung di Ciganjur juga mendapat dukungan dari warga NU Jagakarsa bernama Sofwan. Ia berpesan bahwa kaderisasi IPNU harus terus dilaksanakan dan ditingkatkan, terutama di Jakarta Selatan.
 
“Tingkatkan kaderisasi di pesantren, sekolah, dan madrasah yang ada di Jakarta Selatan. Coba ditelisik lagi dan cari yang jelas keNUannya,” ucapnya. (Ahmad Rifaldi/Muiz)
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG