IMG-LOGO
Daerah

Buka Perkuliahan Perdana, ITSNU Pekalongan Bebas Biaya Selama Perkuliahan


Selasa 23 Juli 2019 15:00 WIB
Bagikan:
Buka Perkuliahan Perdana, ITSNU Pekalongan Bebas Biaya Selama Perkuliahan
PCNU Kabupaten Pekalongan jalin kerjasama dengan Kampus Sains di China
Pekalongan, NU Online
Dalam rangka penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2019/2020, Institut Teknologi dan Sains Nahdlatul Ulama (ITSNU) Pekalongan Jawa Tengah membuka pendaftaran bagi calon mahasiswa baru untuk bergabung segera di dalamnya. Tidak hanya ragam pilihan program studi saja melainkan ada promo khusus. Biaya Free selama perkuliahan berlangsung, khusus untuk Program Studi S1 Fisika.
 
Staff Administrasi ITSNU Pekalongan, Edi Purnomo menjelaskan, untuk mempermudah masyarakat yang ingin kuliah di ITSNU, pihaknya melakukan beberapa terobosan berupa pembebasan uang kuliah dan uang gedung pada Prodi S-1 Fisika. 
 
“Ada promo beasiswa agniya untuk calon mahasiswa baru yang bergabung di Program Studi S1 Fisika, dengan syarat tergabung dalam organisasi NU dan mampu menujukkan identitas keanggotaan NU dan juga SANTRI, maka akan dibebaskan dari biaya selama masa perkuliahan berlangsung dan bebas uang gedung pula,” jelasnya, Senin (22/7).
 
Ia menambahkan, program tersebut khusus untuk 10 calon mahasiswa yang terdaftar terlebih dahulu. Jika ada lebih dari itu, maka tidak menutup kemungkinan akan adanya seleksi di kemudian hari. 
 
Dikatakan, selain program reguler tersebut, ada juga pilihan program kelas karyawan, di mana waktu perkuliahanya mulai dari hari Rabu hingga Jumat dan jam kuliahn mulai pukul 16.00 hingga 21.00 WIB.
 
“Sosialisasi tengah genjar dilakukan khususnya untuk kelas karyawan, bagi para karyawan ingin melanjutkan pendidikannya bisa bergabung di sini, di samping kualitas pengajaranya dari segi pembiayaan juga terjangkau,” paparnya.
 
Edi menambahkan, untuk biaya program kelas karyawan sendiri terjangkau, SPP nya mulai dari daftar ulang hingga nanti sebelum UAS hanya Rp2.500.000. Sedangkan untuk SPI nya sendiri dibayar mulai daftar ulang hingga menjelang UAS semester 2 berjumlah Rp4.500.000.
 
Untuk bulan ini sudah memasuki waktu pendaftaran gelombang 4 dengan target 200 mahasiswa. “Berhubung jumlah calon mahasiswa belum mencapai kuota, kemungkinan pendaftaran mahasiswa baru diperpanjang hingga September nanti,” kata Edi.
 
Selain membuka perkuliahan untuk jenjang S-1, pendidikan tinggi di bawah naungan PCNU Kota Pekalongan juga membuka perkuliahan D-3 di Politeknik Pusmanu dengan kampus keduanya di Komplek Gedung PCNU Kabupaten Pekalonngan, Jalan Raya Karangdowo, Kedungwuni.
 
Kedua kampus ini telah menjalin Kerjasama tertuang dalam kesepakatan Memorandum of Understanding (MoU), meliputi bidang pendidikan terutama pemberian beasiswa kepada mahasiswa ITSNU dan Poltiteknik Pusmanu.
 
Penandatanganan MoU dilaksanakan di Gedung PCNU Kabupaten Pekalongan dan langsung dilakukan oleh Ketua PCNU Kabupaten Pekalongan, KH Muslikh Khudori serta perwakilan Universitas Sains dan Teknologi China, Taiwan, oleh Mr Rex disaksikan Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi pada tanggal 3 Mei 2019. (Muiz)
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG