IMG-LOGO
Daerah

Ansor Organisasi yang Sakral dan Harus Dirawat dengan Baik


Rabu 24 Juli 2019 07:00 WIB
Bagikan:
Ansor Organisasi yang Sakral dan Harus Dirawat dengan Baik
Konferancab Ansor Talang, Kabupaten Tegal
Tegal, NU Online
Gerakan Pemuda Ansor merupakan organisasi yang sakral. Siapa orangnya yang mau berjuang dan membesarkan organisasi yang didirikan oleh KH Wahab Chasbullah maka hidupnya bakal berkah bersama keluarganya. Sebaliknya siapa orangnya yang berani menghina, mencaci atau melawan GP Ansor maka bakal kuwalat.
 
"GP Ansor merupakan ormas kepemudaan yang sakral, tidak boleh untuk main-main, orang yang mau berjuang dan membesarkan Ansor maka hidupnya bakal berkah, sebaliknya yang memusuhi maka bakal kuwalat. Sudah banyak contohnya, termasuk saya sangat merasakan itu," ungkap Didi.
 
Hal itu ditegaskan Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Tegal, Jawa Tengah Didi Permana saat menghadiri Konferensi Anak Cabang Konferancab) GP Ansor Kecamatan Talang, Ahad (21/7) di MTs Bustanul Huda Dawuhan, Talang.
 
Oleh karena itu, Didi mengajak semua anggota Ansor se-Kecamatan Talang untuk bersama-sama secara ikhlas menjalankan organisasi ini dengan baik. Dalam kesempatan itu Didi berharap, Ketua PAC terpilih nantinya mampu menghidupkan semua ranting yang ada di Kecamatan Talang. 
 
"Masih ada beberapa desa yang rantingnya belum bisa berjalan, saya berharap PAC terpilih nanti bisa membangkitkan kembali, sehingga semua desa akan berdiri Ranting Ansor," harapnya.

Dalam Konferancab GP Ansor Kecamatan Talang yang dihadiri oleh 16 Pimpinan Ranting yang aktif, berhasil memilih  Achmad Chanif Shofwan secara aklamasi.
 
 Chanif terpilih setelah mengantongi rekomendasi dukungan sebanyak 10 ranting, sementara rivalnya yang juga Ketua PAC periode sebelumnya, Casrudin hanya mendapatkan rekomendasi dukungan 5 ranting, 1 ranting menyatakan abstain dan saat akan diverifikasi, Casrudin tidak berada di tempat, sehingga Pimpinan sidang Nur Fanani menawarkan kepada peserta Konferencab untuk menetapkan Achmad Chanif sebagai ketua terpilih secara aklamasi. 
 
Setelah mendapatkan persetujuan dari seluruh peserta, Nur Fanani langsung menetapkan Ketua terpilih dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan tentang Pengesahan Ketua terpilih PAC GP Ansor Kec. Talang Periode 2019-2021. 
 
Kepada NU Online, Selasa (23/7), Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Talang terpilih masa khidmat 2019 - 2021 Achmad Chanif mengatakan, saat ini yang perlu dilakukan PAC adalah konsolidasi terhadap semua pimpinan ranting, sehingga semua ranting akan bisa menjalankan roda organisasi dengan baik. 
 
"PAC tidak akan mampu berbuat apapun jika pimpinan rantingnya tidak berjalan, karena kekuatan PAC adalah ranting, maka PAC ke depan harus selalu bersinergi dengan ranting, caranya adalah dengan melakukan konsolidasi secara berkelanjutan," tegas Chanif. 
 
Selain itu menurut Chanif, PAC GP Ansor Kecamatan Talang harus mampu menjadi garda terdepan dalam menjaga dan melestarikan aqidah Ahlussunah waljamaah Annahdliyah, menjaga keutuhan NKRI, serta senantiasa bersinergi dengan MWCNU Kecamatan Talang dan semua banomnya. 
 
Hadir dalam pembukaan Konferancab, selain Ketua PC GP Ansor Kabupaten Tegal, juga hadir PAC Muslimat NU, PAC Fatayat NU, dan PAC IPNU-IPPNU Talang, Kabupaten Tegal. (Nurkhasan/Muiz)
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG