IMG-LOGO
Daerah

NU Purworejo Dukung Pengobatan Masal dengan Ruqyah Aswaja


Rabu 24 Juli 2019 20:00 WIB
Bagikan:
NU Purworejo Dukung Pengobatan Masal dengan Ruqyah Aswaja
Sebelum ruqyah masal digelar pengajian bandongan
Purworejo, NU Online
Sekretaris Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Purworejo Achmad Rohadi menjelasan, kegiatan pengobatan masal yang dilakukan MWCNU Bagelen dengan menggandeng Tim Ruqyah Awaja diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan pengobatan alternatif.
 
"Kami berharap pengobatan ini bisa membantu kesehatan masyarakat seperti program pemerintah Kabupaten Purworejo yang saat ini sedang digalakkan peningkatan di bidang kesehatan," tandasnya.
 
Hal itu disampaikan saat dirinya menghadiri kegiatan pengobatan dengan metode Al-Qur'an yang digelar Pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama Bagelen, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah pada Selasa (23/7).
 
Dikatakan, Pemerintah Kabupaten Purworejo saat ini sedang menggalakkan program peningkatan kesehatan masyarakat. Jika pemerintah melakukan bersama tim medis dari Dinas Kesehatan dan Puskesmas yang ada.
 
"Kalau di NU itu bertujuan yang sama meski dengan cara yang berbeda, di mana kita bisa bekerjasama dengan Jamiyah Ruqyah Aswaja yang ada di Purworejo," jelasnya. 
 
Pelaksanaan ruqyah masal yang pertama kali di laksanakan oleh Tim ​​​​​​​Ruqyah Imam Puro Cabang Purworejo bekerjasama dengan tim dari Kulonprogo Yogyakarta berlangsung di Masjid Al-Jariyyah, Desa Dadi Rejo, Kecamatan Bagelen.
 
Pimpinan ruqyah masal Kiai Muh Adro'i menjelaskan, kegiatan ruqyah masal dengan metode Al-Qur'an sekaligus untuk menjalin silaturahim antar praktisi Ruqyah Aswaja dari Kabupaten Purworejo dan Kabupaten Kulonprogo.
 
"Pengobatan Thibbun Nabawi ini adalah wujud dakwah dari tim ruqyah ​​​​​​​Purworejo dengan metode Al-Qur'an sebagai pengenalan bahwa metode ini merupakan obat pertama dan utama bagi manusia," ujarnya.
 
Diungkapkan, dirinya sangat terkesan dengan kegiatan ruqyah aswaja, karena dengan washilah pengobatan, dirinya bisa silaturahim antar nahdliyin dan ini sebagai bukti wujud bahwa Jamiyah Ruqyah Aswaja adalah salah satu motor pengerak NU. 
 
Rais MWCNU Bagelen, Purworejo KH Dahlan Nuri mengatakan, model pengobatan dengan metode baca Al-Qur'an yang biasa disebut pengobatan ruqyah aswaja bisa bermanfaat untuk umat, tidak saja di lingkungan nahdliyin tapi untuk seluruh masyarakat yang membutuhkan.
 
"Saya sangat berharap kehadiran tim ruqyah bisa bermanfaat sebagai pengobatan dengan metode membaca Al-Qur'an di Purworejo khususnya bisa maju dan terus berkembang menjadikan pengobatan yang pertama dan utama," katanya.
 
Ruqyah masal diikuti ratusan masyarakat dengan penuh antusias yang sebelumnya diisi pengajian bandongan rutinan malam rabu yang oleh KH Dahlan Nuri. (Achmad Rohadi/Muiz)
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG