Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Boyongan Ke Rumah Dinas, Wabup Tegal Istighotsah dengan Nahdliyin

Boyongan Ke Rumah Dinas, Wabup Tegal Istighotsah dengan Nahdliyin
Istighotsah di Rumah Dinas Wabup Tegal
Istighotsah di Rumah Dinas Wabup Tegal
Tegal, NU Online
Wakil Bupati Tegal, Jawa Tengah Sabilillah Ardie menggelar Istighotsah dan doa bersama dengan PCNU Kabupaten Tegal beserta Badan Otonom NU. Kegiatan istighotsah mengawali kegiatan rutin yang digelar setiap malam Jumat Pahing di Rumah Dinas Wakil Bupati Tegal yang sekaligus syukuran menempati rumah dinas tersebut.

Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie dalam mengatakan, alasan kenapa dirinya baru mengadakan syukuran malam Jumat Pahing. Karena, weton Jumat Pahing adalah hari lahirnya sehingga acara syukuran baru bisa dilaksanakan malam ini.

“Doakan agar saya betah dan bisa fokus bekerja dan pada malam ini sekaligus pembukaan kegiatan Pengajian selapanan di rumah dinas,”  ucapnya. 
 
Kegiatan yang dihadiri Bupati Tegal Hj Umi Azizah, jajaran Pengurus Syuriyah dan Tanfidziyah PCNU Kabupaten Tegal beserta Pengurus Badan Otonom NU yakni Muslimat, Fatayat, GP Ansor, IPNU-IPPNU, serta masyarakat setempat berlangsung, Kamis (25/7) malam.
 
Kegiatan diawali dengan pembacaan tahlil dipimpin Wakil Rais PCNU Kabupaten Tegal KH Aenurrofik dan pembacaan doa oleh Rais Syuriah PCNU KH Chambali Utsman.

Wabup Ardie juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran PCNU dan Badan Otonom serta hadirin yang sudah hadir ikut dalam tahlilan dan doa bersama demi keselamatanya dan kesehatan untuk keluarganya.
 
"Saya berharap kegiatan istighotsah seperti malam bisa rutin dilakukan di rumah dinas ini, selama saya menjadi Wakil Bupati Tegal, syukur tetap bisa dilanjutkan, meski saya sudah tidak menjabat lagi," pintanya.
 
Bupati Tegal Hj Umi Azizah dalam kesempatan itu menyampaikan program-program pemerintah ke depan dan prestasi yang berturut-turut diperoleh pemerintah Kabupaten Tegal, hal ini tidak lepas dari dukungan Masyarakat dan semua unsur elemen serta peran organisasi. 
 
"Dukungan dan doa dengan selalu berikhtiar demi pelayanan dan kepuasan masyarakat," pungkas Bupati yang juga Ketua PC Muslimat NU Tegal itu.
 
Acara Pengajian rencananya akan digelar secara rutin setiap malam Jumat Pahing di Rumah Dinas Wakil Bupati Tegal. 
 
Selain Jajaran PCNU Kabupaten Tegal dan Banom NU yang hadir seperti Rais PCNU KH Chambali, Katib PCNU KH Marsus Syatori, sejumlah Wakil Ketua PCNU H Zamzami, H Ali Murtadho, Sekretaris PCNU H Nurkholis Sobari serta sejumlah tokoh NU lainnya. 
 
Tampak hadir pula Ketua DPRD Kabupaten Tegal Firdaus Asyaerozi, Komisariat IPNU-IPPNU STKIP NU Tegal, PAC IPNU-IPPNU Dukuhwaru dan Slawi serta undangan lainnya. (Elok Maulidah/Nurkhasan/Muiz)
BNI Mobile