IMG-LOGO
Daerah

Jelang Konfercab, NU Sumedang Gelar Sema'an Al-Qur'an dan Manaqib


Sabtu 27 Juli 2019 12:00 WIB
Bagikan:
Jelang Konfercab, NU Sumedang Gelar Sema'an Al-Qur'an dan Manaqib
Suasana sema'an dan manaqib jelang Konfercab NU Sumedang.
Sumedang, NU Online
Sehari menjelang Konferensi Cabang (Konfercab) ke-13, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sumedang, Jawa Barat menggelar sema'an Al-Qur'an dan 
manaqib Syeikh Abdul Qodir al-Jilani RA. Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula kantor NU setempat, Jumat (26/7).
 
“Kegiatan ini bermaksud untuk mendoakan supaya pelaksanaan Konfercab berjalan sukses dan lancar, serta keputusan-keputusan yang dihasilkan dalam Konfercab nanti bisa bermanfaat,” kata Ketua PCNU Kabupaten Sumedang, H Sa'dulloh.
 
Sudah menjadi tradisi di PCNU Kabupaten Sumedang, bahwa setiap ada kegiatan besar selalu diawali dengan sema'an Al-Qur'an dan manaqib. 
 
Sema'an dipimpinan oleh para hafidz dan hafidzah yang ada di Pengurus Cabang Jam'iyatul Qurra wal Huffadz, Sementara acara manaqib dipimpin oleh para Pengurus Cabang Jam'iyyah Ahli Thoriqoh Al-Mu'tabaroh (Jatman) Kabupaten Sumedang.
 
Sementara Ketua Jatman Kabupaten Sumedang, Kiai Asep Munawar berharap kegiatan sebagai wasilah atau perantara bagi kelancaran kegiatan permusyawaratan tertinggi di NU tersebut.
 
“Semoga dengan adanya manaqib ini menjadi wasilah terselenggara kegiatan Konfercab PCNU Kabupaten Sumedang bisa berjalan dengan lancar, serta dapat memilih pemimpin PCNU yang bisa memberikan manfaat untuk warga NU di Sumedang,” harapnya.
 
Kegiatan sema’an Al-Qur'an dilaksanakan ba'da Jumat, sementara manaqib dilaksanakan pada Jumat malam usai shalat Isya. 
 
Hadir dalam manaqib tersebut para jamaah Majelis Nurul Burhan. Majelis Nurul Burhan ini merupakan organisasi sayap Jatman Sumedang. (Ayi Abdul Kohar/Ibnu Nawawi)
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG