IMG-LOGO
Daerah

Tiga Periode Vakum, CBP-KPP Kecamatan Talang Tegal kembali Aktif


Sabtu 27 Juli 2019 15:15 WIB
Bagikan:
Tiga Periode Vakum, CBP-KPP Kecamatan Talang Tegal kembali Aktif
Diklatama CBP KPP IPNU-IPPNU Talang, Kabupaten Tegal, Jateng
Tegal, NU Online
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Talang Kabupaten Tegal, Jawa Tengah kembali mengaktifkan Corp Brigade Pembangunan (CBP) dan Korps Pelajar Putri (KPP) setelah 3 periode berturut-turut vakum.
 
Hal tersebut dibuktikan dengan digelarnya Pendidikan Latihan Pertama (Diklatama) CBP-KPP IPNU-IPPNU Kecamatan Talang yang bertempat di Aula Masjid Baitul Muttaqin Desa Kaligayam, Jumat (26/7).
 
Ketua Pimpinan Anak Cabang IPNU Kecamatan Talang Fahrul Muhaemin mengatakan, diharapkan para kader IPNU IPPNU usai mengikuti Pendidikan dan Latihan Pertama (Diklatama) ini akan menjadi anggota CBP-KPP Kecamatan Talang yang handal dan militan.
 
"Alhamdulillah CBP-KPP Talang kembali aktif, semoga dengan adanya Diklatama ini semakin banyak anggotanya dan dapat membantu menjalankan tugas-tugas organisasi," ujarnya.
 
Dirinya mengajak kepada seluruh calon CBP KPP untuk terus semangat dalam mengikuti kegiatan ini, karena menurut Fahrul, banyak sekali ilmu yang akan disampaikan pada kegiatan tersebut yang bermanfaat untuk bekal di masa yang akan datang. 
 
"Tetap semangat, gali ilmu yang ada untuk bekal rekan-rekan dimasa depan," pesannya.
 
Dewan Pembina PAC IPNU Kecamatan Talang Mohammad Royani menuturkan, kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi para kader muda NU. "Kegiatan seperti ini tidak akan merasakan manfaatnya saat ini, tetapi suatu saat nanti pasti bermanfaat," tegasnya.
 
Selain itu, kata Pak Royani sapaan karibnya, ilmu yang didapat untuk bekal nanti yang akan menggantikan kami orang-orang sepuh. 

"Kalian adalah penerus kami, jika hari ini saya melihat sendiri kesemangatan kalian saya tidak khawatir 20 tahun mendatang NU masih tetap berjaya di bumi Nusantara ini," tegasnya.
 
Hadir dalam apel pembukaan tersebut di antaranya Pengurus MWCNU Kecamatan Talang KH Misbahul Mundir, Katib Syuriah MWCNU Talang KH Khafidz Muslim, Pengurua Banom MWCNU Talang, Dewan Pembina dan alumni serta tokoh masyarakat sekitar. 
 
Panitia Diklatama Syaeful Kepada NU Online menjelaskan, Diklatama CBP KPP akan berlangsung Jumat (26/7) sampai dengan Ahad (28/7). Kegiatan diikuti 66 peserta dari urusan Ranting dan komisariat se Kecamatan Talang, utusan Kecamatan yang lain seperti Warureja, Adiwerna, Balapulang, Pagerbarang, Pangkah, Bumijawa, dan PC Kota Tegal. 
 
"Total peserta sebanyak 66 orang, terdiri dari 42 peserta dari Kecamatan Talang dan 24 lainnya dari luar Kecamatan Talang," terangnya.

Dijelaskan, sejumlah materi disampaikan dalam Diklatama di antaranya ke-aswaja-an, ke-NU-an, ke-IPNU-an, ke IPPNU-an, CBP-KPP. 
 
Selain itu materi pendukung lainnya seperti Satlantas oleh Polsek Talang, SAR Oleh BPBD Kabupaten Tegal, PBB, Pertolongan Pertama oleh PMI Kabupaten Tegal, dan Wawasan Kebangsaan. (Amiril/Nurkhasan/Muiz)
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG