IMG-LOGO
Daerah

Ansor di Lampung Gelar Bakti Sosial dan Salurkan Al-Qur’an 


Ahad 28 Juli 2019 11:30 WIB
Bagikan:
Ansor di Lampung Gelar Bakti Sosial dan Salurkan Al-Qur’an 
Bantuan Al-Qur'an dari PAC GP Ansor Kasui, Way Kanan, Lampung.
Way Kanan, NU Online
Kepedulian ditunjukkan kepengurusan Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Kasui, Way Kanan, Lampung. Kali ini mereka menggelar bakti sosial berupa pengobatan dan membagikan sejumlah Al-Qur’an. Acara terselenggara juga atas kerja sama dengan sejumlah kalangan.
 
Hal tersebut ditunjukkan Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kasui dengan menyalurkan bantuan Al-Qur’an untuk Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) Al- Barokah Kampung Sinar Gading. Bantuan ini untuk membantu mengembangkan dan mendukung kegiatan belajar mengajar di TPA setempat yang diasuh Ustadz Saefuddin. 
 
Kegiatan penyerahan bantuan ini dilakukan di Masjid Al-Barokah yang juga sebagai tempat belajar mengajar TPA. Penyerahan bantuan diterima Ustadz Saefuddin dengan disaksikan oleh para santriwan dan santriwati.
 
Ustadz Saefuddin mengaku sangat senang mendapat bantuan Al-Qur’an dari Community Mutiara Lampung melalui PAC GP Ansor Kasui. “Terima kasih banyak atas bantuanya, semoga bantuan dapat memotifasi anak untuk lebih giat belajar mengaji Al-Qur’an,” katanya, Ahad (28/7).
 
Usai menyerahkan bantuan tersebut, acara dilanjutkan bakti sosial dengan pengobatan bekam dan penyembuhan alternatif lewat metode Aji Tapak Sesontengan (ATS) kepada masyarakat di sekitar Kampung Sinar Gading. Setidaknya dua puluh orang dilayani pada bakti sosial tersebut. Pada saat yang sama masyarakat demikian antusias dengan menyambut baik kegiatan ini.
 
 “Kegiatan bekam dan ATS sangat positif dan sangat membantu. Sampai sekarang masih berjalan 20 orang dilayani pada bakti sosial ini,” ungkap Hidayat selaku Ketua GP Ansor Kasui. Kegiatan diharapkan dapat dilanjutkan pada kesempatan dan di tempat berbeda, lanjutnya.

Salah seorang penerima manfaat bakti sosial, Satirman menyatakan keadaanya sudah membaik. “Setelah dibekam dan menerima ATS dari praktisi, alhamdulillah kondisi kesehatan membaik dari sebelumnya yang merasakan sakit pinggang dan asam urat,” katanya.

Kegiatan penyaluran bantuan Al-Qur’an dan bakti sosial ini merupakan komitmen PAC GP Ansor Kasui. “Hal ini membuktikan bahwa Ansor hadir  untuk memberikan yang terbaik di tengah masyarakat. Dan layanan umat yang diberikan demi mewujudkan Ansor digdaya,” pungkasnya. (Agung Rahadi Hidayat/Ibnu Nawawi)
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG