IMG-LOGO
Daerah

Peduli Warga, Ansor Putra Rumbia Lampung Tengah Bangun Rumah Layak Huni


Ahad 28 Juli 2019 12:00 WIB
Bagikan:
Peduli Warga, Ansor Putra Rumbia Lampung Tengah Bangun Rumah Layak Huni
Kegiatan bedah rumah warga oleg Ansor Putra Rumbia Lampung Tengah
Lampung Tengah, NU Online 
Bertempat di Dusun 04 Kampung Rantau Jaya Ilir Kecamatan Putra Rumbia Kabupaten Lampung Tengah, jajaran pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Putra Rumbia membangun rumah layak huni, Selasa (23/7) lalu.
 
"Ada beberapa rumah warga dinilai oleh Ansor perlu direhab agar bisa dihuni secara layak sesuai standar kesehatan, akan tetapi hal ini akan dilakukan secara bertahab oleh Ansor," ujar Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Putra Rumbia Fatkhurrohman, Sabtu (27/7).
 
Dijelaskan, rencana rehab rumah warga yang kurang mampu sebenarnya sudah lama direncanakan, akan tetapi karena terbentur dana, sehingga baru sekarang bisa dilaksanakan. 
 
"Agenda ini adalah rencana yang sudah lama Ansor di wilayah ini untuk membantu rehab rumah layak huni milik Yahmin  warga NU Kampung Rantau Jaya Ilir yang juga sekaligus orang tua anggota Banser Arda Wijaya," jelas alumni Fakultas Dakwah IAIN Purwokerto Jawa Tengah ini.
 
Dikatakan, sejak pencanangan rehab rumah milik orang tua anggota Banser, berbagai bantuan dar masyarakat terus mengalir baik berupa material maupun donatur uang tunai. 
 
"Kami atas nama keluarga besar PAC GP Ansor Putra Rumbia mengucapkan ribuan terima kasih kepada semua pihak, khususnya warga Kampung Rantau Jaya Ilir dan Kepala Kampung Rantau Jaya Ilir, Wayan Suratma Durya serta para donatur yang telah membatu baik moril dan materil,' ucapnya.
 
Dengan bantuan dari masyarakat, lanjutnya, kegiatan rehab rumah bisa sukses sesuai dengan apa yang kita rencankan bersama dan ini merupakan bentuk kepedulian sosial Gerakan Pemuda Ansor terhadap masyarakat yang sangat membutuhkan dan semoga merupakan tahap awal pelaksanaan bedah rumah layak huni di waktu yang akan datang.
 
"Kami atas nama masyakarat Rantau Jaya Ilir, sangat mendukung dengan kegiatan rumah layak huni yang dilakukan PAC GP Ansor Putra Rumbia, mudah – mudahan aksi sosial ini terus berkelanjutan", tutup Kepala Kampung Wayan Suratma Durya.
 
Hadir dalam kegiatan bedah rumah layak huni antara lain jajaran pengurus MWCNU Putra Rumbia, pengurus Ranting NU Rantau Jaya Ilir, jajaran pengurus PAC GP Ansor Putra Rumbia, jajaran Satkoryon Banser Rumbia, Camat Rumbia Sunarto BA, Kepala Kampung Rantau Jaya Ilir, Wayan Suratma Durya, para tokoh masyarakat, dan lain – lain. (Akhmad Syarief Kurniawan/Muiz)
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG