IMG-LOGO
Daerah

Akhirnya, Syafiq Sauqi Pimpin Ansor Jawa Timur


Ahad 28 Juli 2019 21:15 WIB
Bagikan:
Akhirnya, Syafiq Sauqi Pimpin Ansor Jawa Timur
Syafiq Sauqi (berkacamata) terpilih sebagai Ketua PW GP Ansor Jatim masa khidmah 2019-2023.
Malang, NU Online
Puncak perhelatan Konferensi Wilayah (Konferwil) XIV Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jawa Timur ditandai dengan pemilihan ketua. Dan secara meyakinkan, nama Syafiq Sauqi akhirnya dipercaya sebagai pimpinan tertinggi di salah satu badan otonom NU Jawa Timur ini untuk masa khidmah 2019 hingga 2023. 
 
Kemenangan ini sebenarnya sesuai dengan prediksi berbagai kalangan. Bersaing dengan dua kandidat lain yaitu Gus Abid Umar Faruq dan Ghufron Siroj, Gus Syafiq, sapaan akrabnya mampu unggul dengan suara meyakinkan.
 
Dalam proses penghitungan suara terlihat persaingan antara Gus Abid Umar dengan Gus Syafiq Syauqi. Perolehan suara kelompok akreditasi B dengan nilai 1 suara, Gus Syafiq mendapat 195 suara, sedangkan Gus Abid Umar mendapat 65 suara dan Ra Ghufron Siraj hanya mendapat 4 suara.
 
Sementara 2 suara dinyatakan tidak sah karena tidak ada nama sama sekali. “Total suara akreditasi B sebanyak 266 suara,” kata Alfa Isnaeni selaku pimpinan sidang pleno pemilihan Ketua PW GP Ansor Jatim.
 
Dalam penghitungan suara akreditasi B, Gus Syafiq Syauqi unggul 130 suara atas Gus Abid Umar.
 
Memasuki penghitungan suara akreditasi A yang mendapat nilai 2 suara, suasana semakin tegang. Bahkan pendukung menantu Bupati Tuban itu semakin yakin menang saat nama Syafiq Syauqi disebut oleh petugas penghitungan suara, dengan jawaban lanjutkan.
 
Sebaliknya saat nama Gus Abid Umar disebut, mayoritas peserta yang notabene pendukung Gus Syafiq menjawab direm stop.
 
Ketengangan itu berakhir saat penghitungan suara akreditasi A berakhir. Hasilnya, Ra Ghufron mendapat 4 suara, Gus Abid Umar mendapat 212 suara dan Gus Syafiq Syauqi mendapat 210 suara.
 
Total perolehan suara yang didapat ketiga calon adalah Ra Ghufron Siraj mendapat 8 suara, Gus Abid Umar mendapat 277 suara dan Gus Syafiq Syauqi mendapat 405 suara.
 
“Sehingga yang terpilih menjadi Ketua PW GP Ansor Jatim masa khidmah 2019 hingga 2023 adalah Gus Syafiq Syauqi,” tegas Dansatkornas Banser ini.
 
Proses pemilihan dilanjutkan dengan pembentukan formatur yang diwakili dari wilayah timur, tengah, selatan, utara 1 dan utara 2. “Tugas formatur adalah melengkapi susunan kepengurusan PW GP Ansor Jatim,” pungkas Alfa Isnaini.
 
Memang, persaingan antara sejumlah kandidat telah tersaji dengan ketat sejak pendaftaran calon ketua. Gus Syafiq Syauqi selalu Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Tuban didukung 23 PC dan 263 Pimpinan Anak Cabang (PAC).
 
Sementara Gus Abid Umar didukung 28 PC dan 201 suara. Sedangkan Ghufron Siraj didukung 7 PC dan 36 PAC. (Ibnu Nawawi)
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG