IMG-LOGO
Daerah

Ansor Tegal: Pelatihan Sistem Administrasi untuk Tertib Organisasi


Senin 29 Juli 2019 01:30 WIB
Bagikan:
Ansor Tegal: Pelatihan Sistem Administrasi untuk Tertib Organisasi
Pelatihan tata kelola administrasi Ansor Kabupaten Tegal, Jateng
Tegal, NU Online
Sekretaris Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Tegal Jawa Tengah Faijin mengatakan, kegiatan pelatihan sistem administrasi ini sangat penting untuk tertib organaisasi dan menambah pengetahuan, serta sebagai rujukan dalam menjalankan roda organisasi.

"Tertibnya organisasi dapat dilihat seberapa jauh organisasi itu mengolola adinistrasi keseretariatan. Jika administrasinya saja tidak jelas, maka organisasinya apalagi," ujarnya.
 
Hal itu disampaikan pada acara pelatihan dan sosialisasi administrasi Ansor yang dihelat Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Adiwerna, Kabupaten Tegal, Sabtu (27/7) di MI Hidayatul Mubtadiin Desa Harjosari Kidul, Adiwerna.
 
Dijelaskan, tujuan dari administrasi di GP Ansor yang tertuang dalam penyelenggaraan administrasi adalah mendukung kinerja organisasi secara umum, menjamin penyelenggara administrasi yang teratur dan mengoptimalkan fungsi kesekretariatan.
"Harapannya, pascakegiatan ini dapat dipraktekan dalam menjalankan roda organisasi GP Ansor di tingkat ranting," tandasnya.

Ketua PAC GP Ansor Adiwerna Abdul Aziz mengatakan, kegiatan pelatihan dan sosialiasi merupakan program tahun kedua PAC GP Ansor Adiwerna setelah tahun pertama fokus kaderisasi (PKD, Diklatsar Banser) dan Konsolidasi ke ranting dalam rangka mengaktifkan beberapa ranting yang sudah lama vakum.
 
Menurutnya, kegiatan bertujuan melaksanakan amanat PD/PRT dan PO (Pedoman Organisasi) GP Ansor, tertib Administrasi Organisasi GP Ansor tingkat Ranting di Kecamatan Adiwerna.
 
"Kegiatan juga dalam rangka menjadikan PR GP Ansor Se-Kecamatan Adiwerna sebagai contoh dalam pengelolaan tata administrasi yang baik sesuai aturan organisasi," tandasnya.

Sekretaris PAC GP Ansor Adiwerna Kabupaten Tegal Akhmad Mualimin selaku panitia kepada NU Online, Ahad (28/7) menjelaskan, pelatihan diikuti Pengurus Pimpinan Ranting se-Kecamatan Adiwerna. 
 
"Peserta terdiri dari unsur Ketua, Sekretaris, Bendahara, Kasatkorkel Banser, Ketua Rijalul Ansor dari 15 Pimpinan Ranting aktif di Kecamatan Adiwerna," terangnya.
 
Dalam sosialisasi tersebut, peserta mendapatkan Buku PD/PRT dan Pedoman Organisasi GP Ansor. 
 
"Tindak lanjut dari pelaksanaan pelatihan ini yakni PAC akan mengadakan Lomba tertib Administrasi dan kesekretariatan, di antaranya tentang tata kelola administrasi surat menyurat dan kelengkapan kesekretariatan," pungkasnya. (Nurkhasan/Muiz)
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG