IMG-LOGO
Daerah

Fatayat NU Desa Kaliyoso Sabet Juara Umum POSP Fatayat NU 2019


Senin 29 Juli 2019 23:00 WIB
Bagikan:
Fatayat NU Desa Kaliyoso Sabet Juara Umum POSP Fatayat NU 2019
Kontingen Fatayat NU Desa Kaliyoso Bersama Piala yang Diraihnya

Kendal, NU Online

Kontingen Ranting Fatayat NU Desa Kaliyoso Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal berhasil meraih juara umum dalam Pekan Olahraga dan Seni Perempuan (POSP) tahun 2019 yang digelar di lapangan Kecamatan Kangkung, Senin (22/7). Kegiatan yang digelar untuk memperkuat peran perempuan NU itu memperlombakan 15 cabang olahraga.

 

Fatayat NU Desa Kaliyoso berhasil menyabet 4 medali dengan perolehan 7 poin. Atas raihan angka itu kontingen Desa Kaliyoso meraih kemenangan atas kontingen lain. Diantaranya, juara 1 lomba bola voli, juara 3 badminton, juara 2 gobak sodor, dan 3 paduan suara.

 

Ketua Pimpinan Cabang Fatayat Kabupaten Kendal, Siti Ni'mallatif, mengatakan kegiatan tersebut dilakukan sebagai sarana untuk menjaring kader perempuan NU yang berbakat di bidang olahraga. Disisi lain, kegiatan sengaja digelar sekaligus sebagai sarana silaturahim keluarga besar Fatayat NU.

 

"Selamat kepada Ranting Fatayat NU Desa Kaliyoso yang menjadi juara umum. Semoga menjadi motivasi bagi ranting desa lain untuk meningkatkan prestasinya di kegiatan yang akan datang," katanya seperti rilis yang diterima NU Online, Senin (29/7).

 

Sementara itu, seorang peserta lomba kontingen Kaliyoso, Lulu Sandra Martani, mengatakan semua personil sebelumnya telah rutin berlatih. Berbagai upaya dilakukan agar meraih prestasi terbaik.

 

"Kami berlatih mulai dari cara servis bola hingga teknik smash," tuturnya.

 

Di tempat yang sama, Ketua Ranting Fatayat Desa Kaliyoso, mengaku mendelegasikan pengurus harian untuk mengawal persiapan peserta yang akan mengikuti lomba. Seluruh cabang lomba telah disiapkan dengan matang melalui latihan yang rutin.

 

"Bagi kami gelar juara ini berkat kekompakan dari semua pengurus. Bukan hanya peserta atau tim yang ikut lomba, tapi semua pengurus, pemerintah dan masyarakat Desa Kaliyoso," ujarnya.

 

Untuk diketahui, POSP yang digelar PAC Fatayat Kecamatan Kangkung tahun ini diikuti seluruh ranting yang berjumlah 15 desa. Setiap Ranting mengirimkan peserta untuk mengikuti 9 cabang lomba, meliputi Bola Volly, Badminton, Gobag Sodor, Duta Fatayat NU, MC, MTQ, Khitobah, Paduan Suara dan Administrasi. (Abdul Rahman Ahdori/Aryudi AR)

Tags:
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG