Kakak Raja Salman, Pangeran Bandar bin Abdulazis Meninggal Dunia

Kakak Raja Salman, Pangeran Bandar bin Abdulazis Meninggal Dunia
Raja Salman (kiri) bersama dengan almarhum Pangeran Bandar (Arab News)
Raja Salman (kiri) bersama dengan almarhum Pangeran Bandar (Arab News)
Riyadh, NU Online
Kakak laki-laki Raja Arab Saudi Salman bin Abdulazis, Pangeran Bandar bin Abdulazis al-Saud, dikabarkan meninggal dunia pada Ahad (28/7) petang waktu setempat. Dia wafat di usia 96 tahun.  

“Yang Mulia Pangeran Bandar bin Abdulaziz al-Saud meninggal dunia di usia 96 tahun," kata pengadilan kerajaan, seperti diberitakan kantor berita resmi Saudi, SPA. 
 
Tidak ada informasi lebih lanjut mengenai penyebab kematian sang pangeran. Tapi beberapa lokal memberitakan bahwa almarhum telah menderita penyakit selama beberapa tahun. 

Jenazah Pangeran Bandar akan dishalatkan pada hari ini, Senin (29/7) setelah Shalat Isya di Masjidil Haram, Makkah. "Shalat jenazah akan digelar untuk arwah almarhum, pada Senin (29/7/2019), di Masjidil Haram, Mekah,” imbuh pernyataan tersebut.

Almarhum Pangeran Bandar adalah putra kesepuluh dari pendiri Kerajaan Arab Saudi, Raja Abdulazis, dan anggota tertua dari keluarga yang berkuasa. Dilaporkan, dia bukan lah anggota politik aktif dari keluarga Kerajaan al-Saud.
 
Namun demikian, anak-anak almarhum Pangeran Bandar menduduki beberapa posisi strategis. Diantaranya Pangeran Abdullah bin Bandar menjabat sebagai Kepala Garda Nasional Arab Saudi dan Pangeran Faisal bin Bandar sebagai Gubernur Riyadh. (Red: Muchlishon)
BNI Mobile