IMG-LOGO
Trending Now:
Daerah

Sejumlah Rekomendasi Rakorwil Pergunu Jabar


Selasa 30 Juli 2019 05:00 WIB
Bagikan:
Sejumlah Rekomendasi Rakorwil Pergunu Jabar
Rakorwil Pergunu Jabar, Ahad (28/7).
Kota Bandung, NU Online
Pimpinan Wilayah Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Jawa Barat menyelenggarakan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) di Gedung PWNU, Jl Terusan Galunggung No 9, Lingkar Selatan, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat, Ahadu (28/7).
 
Dalam Rakorwil yang dihadiri oleh semua ketua, sekretaris dan bendahara PC Pergunu se-Jawa Barat, Ketua Pergunu Jawa Barat, H Saepuloh memaparkan capaian program yang telah dicapai oleh Pergunu Jawa Barat. Beberapa capaian tersebut, pertama, dalam penguatan organisasi Pergunu Jawa Barat telah terbentuk 27 PC Pergunu dan 523 PAC Pergunu di tingkat kecamatan.

"Dalam peningkatan dan pengembangan kompetensi guru, Pergunu Jawa Barat telah melaksanakan workshop, seminar, dan pelatihan di tiap kabupaten/kota se-Jawa Barat pada tahun 2018 – 2019 sudah berjalan dengan baik," katanya.
 
Kegiatan workshop, seminar, dan pelatihan yang diadakan merupakan hasil kerja sama dengan Kemendikbud RI, Kemenag RI, kampus-kampus di Jawa Barat, baik neegeri maupun swasta, Kementerian Koperasi. Selain itu, imbuh Saepuloh, juga telah dilaksanakan kegiatan calon penyuluh KPK oleh Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia.

Dalam bidang peningkatan kualifikasi pendidikan guru, Pergunu Jawa Barat sudah memfasilitasi guru-guru NU di Jawa Barat untuk mendapatkan beasiswa S-1, S-2 dan S-3, baik di kampus negeri maupun swasta.

H Saepulloh menambahkan bahwa capaian yang telah di laksanakan oleh PW Pergunu Jawa Barat perlu ditingkatkan lagi, guna memberikan layanan yang lebih optimal kepada guru-guru NU di Jawa Barat dalam mengembangkan profesinya sebagai pendidik. Selain itu untuk memberikan layanan fasilitas kesejahteraan bagi guru-guru NU di Jawa Barat melalui program-program yang mampu menyerap aspirasi para guru NU dalam membantu meningkatkan taraf hidup yang lebih layak.
 
"PR terbesar saat ini adalah bagaimana caranya menanamkan akidah Ahlussunnah wal Jamaah Annahdliyah kepada peserta didik. Karena itu saya berharap guru-guru NU di Jawa Barat harus memiliki komitmen yang kuat untuk menanamkan nilai-nilai Aswaja Annahdliyah kepada peserta didiknya, sehingga dalam rakor kali ini harus di bahas tentang Penyusunan Buku Aswaja untuk Peserta Didik," pungkasnya.
 
Hasil Rakor tersebut berhasil membahas sejumlah hal dan rekomendasi. Yaitu, Tindak Lanjut Beasiswa Unpas, Penyusunan Buku Aswaja untuk Peserta Didik, pembuatan Database PC dan PAC se-Jawa Barat, Pendirian Kampoeng Pergunu Produktif.
 
Berikutnya, pembentukan Wirausahawan Pemula Kementerian Koperasi, pendirian Apotek Herbal dan Pengobatan Gratis, serta Optimalisasi Website Pergunu. (Muhamad Faizin/Kendi Setiawan)
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG