IMG-LOGO
Daerah

Cara Kader Fatayat NU di Kendal Berbagi Waktu Sukseskan Organisasi


Selasa 30 Juli 2019 07:00 WIB
Bagikan:
Cara Kader Fatayat NU di Kendal Berbagi Waktu Sukseskan Organisasi
Para juara lomba bidang Administrasi pada Pekan Olahraga dan Seni Perempuan (POSP) yang digelar oleh PAC Fatayat NU Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal 2019.
Kendal, NU Online
Pekan Olahraga dan Seni Perempuan (POSP) PAC Fatayat NU Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, telah ditutup Ahad (29/7) kemarin. Di balik kemeriahan gelaran organisasi perempuan NU itu terselip kisah perjuangan dari para kadernya yang militan.
 
Bagaimana tidak, selain sebagai ibu rumah tangga para kader yang sebagian memiliki kesibukan di luar rumah masih harus membagi waktu untuk menyukseskan program tahunan organisasinya itu. Dengan kondisi demikian, mereka harus pandai-pandai mengatur waktu antara keperluan di dalam rumah tangga dan kesibukannya di luar dengan tanggungjawabnya di organisasi.
 
Lazimnya sebuah perlombaan, setiap peserta perlu melakukan serangkaian latihan sebelum bertanding di medan pertandingan. Hal ini juga berlaku bagi kader Fatayat di masing-masing ranting yang akan mengikuti POSP di tingkat kecamatan. Apalagi untuk satu cabang lomba yang dimainkan oleh banyak personil. Mereka harus bisa mencari waktu yang tepat agar semua personel bisa berlatih bersama. 
 
"Bisa latihan bersama kalau malam hari. Biar malam hari pun, kami masih tidak bisa lepas dari anak. Tapi dengan semangat dan keyakinan, alhamdulilah kami bisa mempersembahkan yang terbaik," terang Siti Awaliyah, personel paduan suara Desa Kalirejo yang meraih juara I. 

Faizatul Laily Fuadah, peraih juara I untuk cabang lomba Administrasi dari Desa Sendangkulon, menyampaikan hal senada. Sehari-hari aktivitas guru MDTU NU 07 Nurul Huda Sendangkulon ini sibuknya bukan main. Sore hari mengajar madrasah, malamnya masih memberikan les privat untuk siswa SD/MI/SMP. Karena semangatnya untuk berkhidmah pada organisasi, dia tak menyerah dan berusaha untuk meluangkan waktu di tengah kesibukannya. 
 
Di antara perempuan-perempuan Fatayat NU yang rela mengorbankan waktunya untuk menyukseskan program organisasi, masih ada lagi Ajeng Nafrina. Istri dari Muhammad Ulil Amri yang tak lain Kepala Desa Laban dan sekaligus Ketua PC Ansor Kendal ini, tetap berkiprah di organisasi sosial kemasyarakatan di tengah kesibukan sang suami.
 
"Administrasi itu kunci dari keberhasilan organisasi. Termasuk di Fatayat NU tingkat ranting. Tertib administrasi ini sebagai bentuk kepatuhan pada aturan organisasi dari tingkat pusat hingga satuan terkecil di ranting," imbuh Ajeng Nafrina, juara kedua lomba Administrasi dari ranting Desa Laban.
 
POSP yang digelar PAC Fatayat Kecamatan Kangkung tahun ini dilaksanakan dalam dua hari terpisah, yakni Ahad (21/7), dan ditutup Ahad (28/7). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh ranting yang berjumlah 15 desa. Sebagai juara umum kontingen dari ranting Desa Kaliyoso yang berhasil meraih 4 medali dari 9 cabang lomba dengan perolehan 7 poin.

"POSP merupakan ajang untuk menjaring kader Fatayat yang berkualitas yang meliputi bidang olahraga, seni dan organisasi. Selamat untuk para juara, semoga menjadi inspirasi dan motivasi bagi kader-kader lainnya untuk mempersembahkan yang terbaik bagi organisasi, masyarakat dan tentu saja bagi keluarganya," kata Siti Ni’matullatif, Ketua PC Fatayat Kabupaten Kendal, saat menutup POSP PAC Fatayat Kangkung di Desa Jungsemi. (Muhammad Sulhanudin/Kendi Setiawan)
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG