IMG-LOGO
Daerah

Dorong Dakwah Multimedia, PCNU Kudus Luncurkan Website Terpadu


Selasa 30 Juli 2019 18:45 WIB
Bagikan:
Dorong Dakwah Multimedia, PCNU Kudus Luncurkan Website Terpadu
PCNU Kudus luncurkan website resminya www.nukudus.or.id
Kudus, NU Online
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kudus Jawa Tengah luncurkan website resmi milik PCNU Kudus dengan akun www.nukudus.or.id bersamaan dengan gelaran Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) di Hotel @Hom Kudus, Senin (29/7). 
Website resmi terpadu yang memuat informasi seluruh banom dan lembaga dari cabang, MWC hingga ranting.
 
 Dengan website ini para Banom dan Lembaga tidak perlu membuat website sendiri-sendiri, tinggal menautkan saja ke website resmi PCNU ini.
 
Ketua PCNU Kudus H Asyrofi Masyitho mengatakan, pembuatan website resmi ini sebagai bagian dari langkah perwujudan salah satu misi NU Kudus. “Misi pertama, kita adalah penguatan dakwah Islam dengan pendekatan multimedia, salah satunya wujudnya melalui website terpadu itu,” ujarnya.
 
Dikatakan, website NU Kudus, tidak hanya berisi informasi, NU cabang, MWC, dan Ranting saja, akan tetapi juga inormasi-informasi lain dari luar yang dibutuhkan oleh NU di Kudus khususnya.
 
"Jadi tidak informasi seputar NU Kudus saja, bisa dari luar misal dari PBNU, PWNU maupun dari daerah-daerah lain tetapi dibutuhkan oleh warga NU Kudus," jelasnya.
 
Media online yang digawangi Pengurus Cabang Lembaga Ta'lif wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTNNU) Kudus berisi tentang PCNU, Banom, Lembaga, Tokoh, Berita, Pengumuman, Khutbah, Opini, dan Artikel diharapkan bisa menjadi media yang efektif untuk menyebar ajaran Aswaja An-Nahdliyah.
 
Muskercab dibuka secara resmi oleh Plt Bupati Kudus, HM Hartopo dengan harapan NU Kudus akan bisa meningkatkan performa dan kontribusinya bagi masyarakat.
“Selamat bermusyawarah sehingga hasil dari muskercab kali ini akan semakin meningkatkan performa dan memberi kontribusi bagi pembangunan di Kudus,” paparnya.
 
Hartopo berharap agar berbagai program kerja NU bisa direlevansikan dengan kondisi kemasyarakatan di Kudus. “Tentu harus disesuaikan dengan kepentingan bangsa, sehingga mampu menjawab berbagai persoalan yang semakin kompleks di Indonesia ini,” tandasnya. 
 
Sementara itu, Rais Syuriyah PCNU Kudus, KHM Ulil Albab Arwani mengamanatkan kepada para pengurus NU untuk bersyukur dan berkhidmah dengan ikhlas. 
Menurutnya, ada tiga hal yang patut disyukuri agar bisa bersungguh-sungguh dalam menjalankan amanat organisasi. Pertama, syukur kepada Allah SWT sebab dihidupkan di dunia sebagai manusia, sehingga juga dimuliakan oleh-Nya," tuturnya.

Untuk itu, KH Ulil Albab mengajak agar para pengurus bisa memanfaatkan sebaik-baiknya untuk mencapai ridla Allah. Salah satunya, yaitu mengamalkan nilai-nilai Aswaja an-Nahdliyah.
 
"Kedua kita perlu syukur dijadikan sebagai pimpinan atau pengemban amanah untuk merawat masyarakat," jelas Gus Bab, sapaan akrab KH Ulil Albab Arwani.
Sebagai manusia, lanjut Gus Bab, kita semua diperintahkan supaya beriman, berakhlak, serta beramal saleh. Demikian itu bisa kita capai salah satunya ketika kita mendapat amanah untuk memimpin masyarakat. 

Caranya dengan membuat kebijakan dan tata kelola yang baik, juga bermanfaat bagi masyarakat umum.  “Kita diperintahkan supaya beriman dan berakhlak, beramal saleh. Untuk itu mari kita laksanakan tugas ini dengan ikhlas. Kita niati ibadah dan ikhlas karena Allah,” ungkapnya.
 
Selanjutnya, yang ketiga, Gus Bab meminta kepada seluruh pengurus NU di manapun supaya bisa bersyukur karena diberi kesempatan menjadi bagian dari NU. Sebab, NU merupakan sebuah organisasi besar yang bisa jadi ladang amal yang sangat luas cakupan dan bidangnya. (Farid/Muiz)
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG