IMG-LOGO
Daerah

Madrasah di Pontianak Ini Siap Ikuti Kompetisi Sains Tingkat Provinsi


Rabu 31 Juli 2019 19:00 WIB
Bagikan:
Madrasah di Pontianak Ini Siap Ikuti Kompetisi Sains Tingkat Provinsi
Tiga siswa Madrasah Aliyah Raudlatul Ulum Al-Khaliliyah Parit Surabaya, Kubu Raya, Kalbar.
Kubu Raya, NU Online
Berita membanggakan datang dari tiga siswa Madrasah Aliyah Raudlatul Ulum Al-Khaliliyah Parit Surabaya, Kubu Raya, Kalimantan Barat. Mereka sukses menjuarai Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Kubu Raya dan mendapatkan trofi serta penghargaan, Senin (29/7).
 
Dalam kompetisi yang diadakan oleh Kemenag Kubu Raya tersebut, Zainal Abidin siswa kelas XI A Madrasah Raudlatul Ulum Al-Khaliliyah Parit Surabaya meraih juara I bidang matematika terintegrasi. 
 
Sedangkan Muhammad Yahya siswa kelas XI A meraih juara II untuk bidang yang sama. Prestasi lainnya diraih oleh Kharidatul Fitria siswi kelas XI B meraih juara III untuk bidang biologi terintegrasi.
 
Kompetisi Sains Madrasah (KSM) merupakan ajang bagi siswa-siswi madrasah yang berada di bawah naungan Kemenag. Bulan Juli ini merupakan ajang seleksi bagi siswa terbaik untuk menuju tingkat provinsi.
 
Arifin CNoer, selaku Kepala Madrasah Raudlatul Ulum Al-Khaliliyah Parit Surabaya menyampaikan rasa bahagia dan bangga. Disampaikannya bahwa apa yang diraih merupakan prestasi bersama yang harus disyukuri. Dan ini menjadi penyemangat bagi siswa lain agar semakin termotivasi untuk terus belajar.
 
"Ini patut kita syukuri. Ini prestasi kita semua. Siswa, guru, kepala dan orang tua siswa. Terima kasih kepada siswa,” ungkapnya. 
 
Hal senada disampaikan Muhaimin, Kepala MTs di Yayasan Raudlatul Ulum Al-Khaliliyah Parit Surabaya yang turut berperan dan mendampingi selama lomba ini, mengaku senang dan bangga. Baginya ini prestasi bersama.
 
"Bahagia dengan prestasi ini. Karena walaupun saya kepala di MTs, tapi kita merupakan satu yayasan. Dan siswa yang di jenjang MA, mereka merupakan lulusan MTs RU juga, " ucapnya.
 
Berita bahagia ini pun disambut baik oleh KH Hanafi selaku Ketua Yayasan Raudlatul Ulum Al-Khaliliyah Parit Surabaya. 
 
Mengomentari postingan di FB resmi MA Raudlatul Ulum Al-Khaliliyah Parit Surabaya tentang berita bahagia ini, ketua yayasan yang juga merupakan anggota DPRD Kubu Raya ini menyampaikan apresiasi akan prestasi tersebut.
 
Dirinya mengucapkan selamat dan sukses kepada siswa yang mendapatkan juara dan jangan putus asa bagi yang belum mendapatkannya. 
 
“Sebagai ketua yayasan dan pengasuuh, saya ucapkan terima kasih kepada kepala MA Raudlatul Ulum Al-Khaliliyah, guru dan semua yang terlibat di dalamnya. Semoga menjadi ladang amal ibadah menuju rida Allah SWT, amin," pungkasnya. (Maulidia/Ibnu Nawawi)
 
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG