Gelar Konfercab, Ansor Rembang Akreditasi hingga Tingkat Ranting

Gelar Konfercab, Ansor Rembang Akreditasi hingga Tingkat Ranting
Jelang Konfercab, Ansor Rembang lakukan akreditasi organisasi
Jelang Konfercab, Ansor Rembang lakukan akreditasi organisasi
Rembang, NU Online
Jajaran Pimpinan Anak Cabang (PAC) hingga Ranting  Gerakan Pemuda (GP) Ansor se-Kabupaten Rembang Jawa Tengah sedang sibuk mempersiapkan kelengkapan organisasi. 
 
Kesibukan itu terkait dengan rencana Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Rembang akan menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) pada tanggal 18 Agustus 2019 mendatang. Oleh karena itu, para pengurus PAC hingga Ranting sedang mempersiapankan diri untuk mengikuti ajang pergantian Ketua Cabang.
 
Sekretaris PC GP Ansor Rembang, Pujianto menegaskan, untuk dapat mengikuti Konfercab dan mendapatkan hak memilih, GP Ansor Rembang menerapkan aturan yang sangat ketat. Salah satunya melakukan uji mutu kepengurusan melalui akreditasi.
 
"Sekarang ini untuk bisa menjadi peserta Konfercab harus melalui penilaian tentang tata kelola administrasi, program, hingga keaktifan pengurus," jelasnya. 
 
Dikatakan, akreditasi sendiri merupakan perintah organisasi yang tertuang dalam PD PRT dan peraturan organisasi (PO). Dengan tujuan agar pengurus di tiap level pimpinan bisa betul-betul berkhidmah. Jika tidak lolos akreditasi, maka pengurus Ranting dan PAC tidak dapat mengikuti kegiatan Konferensi Cabang, apalagi terlibat dalam pemilihan ketua yang baru. 
 
"Ranting yang baik akan mendapatkan Akreditasi A, di bawahnya akan mendapatkan akreditasi B, dan C," tandasnya.
 
Ia menambahkan, akreditasi juga dapat mengarahkan para pengurus mengabdi dengan benar dan sesuai garis ketentuan organisasi, Tidak cuma numpang nama sebadak jadi p
 
Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Rembang H Hanies Cholil Barro' mengatakan, hingga saat ini di Rembang ada 249 Pimpinan Ranting (PR) dan 14 Pimpinan Anak Cabang (PAC) yang memiliki SK.
 
"Seeluruh ranting yang ada sudah dinyatakan lolos akreditasi, dari berbagai macam katagori. Akreditasi tingkat Ranting baru saja selesai semuanya lolos akreditasi," paparnya. 

Disampaikan, untuk akreditasi tingkat Ranting, dilakukan oleh tim dari Pimpinan Cabang GP Ansor Rembang. Sedangkan pengurus PAC dilakukan tim akreditasi dari pengurus wilayah GP Ansor Jawa Tengah. Untuk Pimpinan Cabang akreditasinya dilakukan oleh Pimpinan Pusat (PP).
 
"Akreditasi ranting sudah selesai dilakukan tanggal 31 Juli kemarin, semuanya lolos. Sedangkan akreditasi PAC akan dilakukan pada tanggal 4 Agustus 2019, sedangkan akreditasi PC akan dilakukan 16 Agustus yang akan datang," pungkasnya. (Ahmad Asmui/Muiz)  
BNI Mobile