IMG-LOGO
Daerah

Kobaran Semangat, Fondasi Awal Pendekar Pagar Nusa

Jumat 2 Agustus 2019 07:45 WIB
Kobaran Semangat, Fondasi Awal Pendekar Pagar Nusa
Samsul Arifin atau Pak Elok (kanan) peserta tertua UKT Pagar Nusa Jember.
Jember, NU Online
Semangat yang berkobar adalah fondasi awal bagi seorang pendekar Pagar Nusa. Tanpa itu, sulit untuk menggapai apa yang diinginkan.
 
Sekretaris Umum Pagar Nusa Cabang Jember, Jawa Timur, Sigit Musthofa mengatakan hal itu saat memberikan arahan dalam acara Pengesahan Pelatih Pagar Nusa ke-4 Cabang Jember di Aula PCNU Jember, Ahad (28/7).

Menurutnya, semangat yang berkobar untuk memajukan Pagar Nusa di Jember patut menyontoh salah satu peserta Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Pelatih ke-1 cabang Jember.

"Kita sebagai kaum muda, harus menyontoh semangat Pak Elok atau Samsul Arifin dari Mumbulsari. Dengan usianya yang sudah tidak muda lagi yaitu
54 tahun," katanya.
 
Seperti diketahui, dalam UKT tersebut, Pak Elok, dengan semangatnya menuntaskan semua tahap demi tahap dari UKT yang telah dilaksankan pada 13-14 Juli tanpa ada rasa mengeluh dan melanggar aturan UKT. Menurus penutuan Pak Elok, hal itu dilakukannya semata-mata hanya ingin
membesarkan Pagar Nusa di Jember.
 
Sigit mengakui bahwa Pagar Nusa Jember mempunyai modal besar untuk maju dalam tatanan organisasi, rekrutmen ,dan keatifan. Hal itu mengingat Pagar Nusa Jember memiliki orang-orang ahli di bidangnya.
 
Sebelum menyudahi pengarahannya, Sigit Musthofa sekaligus mengesahkan pelatih baru angkatan keempat sebanyak 65 pelatih di semester ganjil tahun 2019.

Pengesahan tersebut dihadiri oleh sekitar 400 orang pendekar Pagar Nusa. (Miftahun Nafsih/Kendi Setiawan)
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG