IMG-LOGO
Internasional

Muhammad Menjadi Nama Terpopuler untuk Bayi Laki-laki di Israel


Jumat 2 Agustus 2019 17:00 WIB
Bagikan:
Muhammad Menjadi Nama Terpopuler untuk Bayi Laki-laki di Israel
Ilustrasi bayi (pixabay)
Tel Aviv, NU Online
Nama Muhammad atau Mohammed kembali menjadi yang paling banyak dipakai untuk bayi laki-laki di Israel sepanjang 2018. Namun demikian, jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya maka penggunaan nama Muhammad menurun.

Menurut Biro Pusat Statistik setempat, seperti diberitakan laman Haaretz, Rabu (31/7), ada 2.646 bayi laki-laki di Isrel yang diberi nama Muhammad. Hal ini menjadikan nama Muhammad paling populer di Israel. 
 
Sementara untuk posisi kedua ada nama David. Sepanjang 2018 ada 1.447 bayi laki-laki yang diberi nama David. Kemudian peringkat ketiga Ariel untuk 1.323 anak laki-laki.

Sedangkan untuk bayi perempuan, nama Tamar manjadi yang paling populer dipakai di Israel. Selama tiga tahun berturut-turut nama Tamar menjadi yang paling banyak digunakan dan tahun 2018 angkanya 1.289 untuk bayi perempuan Kemudian selanjutnya ada Noa, Avigail, Ayala, Yael, Sara, Adel, Shira dan Romi.

Sementara nama Maryam menjadi nama terpopuler untuk bayi perempuan Muslim di Israel. Ada 523 anak perempuan yang diberi nama Maryam sepanjang 2018. 

Muhammad juga populer di Inggris

Berdasarkan data Badan Statistik Nasional Inggris (ONS), nama Muhammad menduduki peringkat 10 untuk bayi laki-laki sepanjang 2017. Dilaporkan, ada sebanyak 3.691 bayi laki-laki yang dinamai Muhammad di Inggris dan Wales pada tahun itu.
 
Sebetulnya, pengejaan nama Muhammad begitu beragam di Inggris. Setidaknya ada 14 ejaan yang berbeda, yaitu Muhammad, Mohammed, Mohammad, Muhammed, Mohamed, Mohamad, Muhamad, Muhamed, Mohamud, Mohummad, Mohummed, Mouhamed, Mohammod, dan Mouhamad.

Seperti diberitakan laman bbcnews, 26 September 2018, jika 14 ejaan Muhammad itu digabungkan maka ada 7.307 bayi laki-laki yang dinamai demikian sepanjang tahun 2017. Kalau nama Muhammad dan beberapa variannya itu dihitung satu, maka nama itu menjadi terpopuler di Inggris. Akan tetapi, ONS tidak menggabungkan nama-nama yang mirip tersebut.

Sementara nama yang paling banyak digunakan untuk bayi laki-laki di Inggris adalah Oliver. Pada 2017, nama Oliver dipakai untuk 6.259 bayi laki-laki. (Red: Muchlishon)
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG