IMG-LOGO
Daerah

Suluk Aswaja Kuatkan Aqidah Aswaja KBNU Jatinangor


Ahad 4 Agustus 2019 08:00 WIB
Bagikan:
Suluk Aswaja Kuatkan Aqidah Aswaja KBNU Jatinangor
KBNU Janinangor Sumedang gelar Suluk Aswaja
Sumedang, NU Online
Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (KBNU) Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, menggelar pengajian dan diskusi rutinan dengan nama Suluk Aswaja di Saung Budaya Sunda (Sabusu) Kecamatan Jatinangor, Sabtu (3/8). 
 
Kegiatan Suluk Aswaja ini bertujuan untuk menguatkan tali silaturahim serta menajamkan kembali ke-NU-an dan keaswajaan KBNU ​​​​​​​Kecamatan Jatinangor iikuti ratusan peserta. 
 
Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Rijalul Ansor Kecamatan Jatinangor, 
Asep Muhammad Mahmuddin mengatakan bahwa mencintai NU itu tidak cukup 
dengan berbicara dan berwacana saja, tapi perlu bukti nyata di ​​​​​​​lapangan.
 
"Ketika kita berbicara, berwacana memberikan sesuatu kepada NU, di sanalah kita bisa dikatakan peduli. Tapi tidaklah cukup berwacana  ​​​​​​​saja. Mencintai NU butuh eksekusi, tidak  hanya mimpi basa basi. ​​​​​​​Mimpi itu butuh bukti dengan apa yang ada dalam kepala dan hati," ​​​​​​​kata Asep.
 
"Bukti itu janji bakti kepada NU, yang harus dipertahankan dan ​​​​​​​dibumbui dengan inovasi. Supaya bukti menjadi kenangan bahwa kita ​​​​​​​ingin menjadi santri Mbah Hasyim Asy'ari," lanjut Asep.
 
Sebelumnya, acara Suluk Aswaja ini sudah beberapa kali diselenggarakan oleh KBNU Kecamatan Jatinangor.  Karena adanya beberapa kendala, salah satunya pesta demokrasi yang telah berlalu, kegiatan ini sempat terhenti.  
 
"Acara hari ini merupakan pertemuan awal setelahnya vakum beberapa ​​​​​​​bulan terakhir. Tempat kegiatannya selalu Sabusu dan materi yang ​​​​​​​dikaji setiap pertemuan selalu berbeda-beda. Materi kali ini tentang sibuk bekerja, lupa bercinta, sibuk bercinta, lupa bergaya. Sebuah ​​​​​​​materi yang cukup menarik untuk disangkutpautkan dengan ke-NU-an ​​​​​​​saat ini, lanjut Asep.
 
Kepada NU Online, Asep menjelaskan, untuk pertemuan awal ini kami mendatangkan narasumber Kang Basith Patria. Dia salah satu Dosen Universitas Padjadjaran (UNPAD) yang juga salah satu direktur PR penyiar radio.
 
Acara tersebut dihadiri oleh berbagai elemen Banom NU yang ada di Kecamatan Jatinangor. Seluruh peserta yang hadir sangat antusias mengikuti suluk aswaja ini, mereka berharap Keluarga Besar Nahdlatul Ulama Kecamatan Jatinangor terus menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang sama secara istiqamah.
 
"Kegiatan Suluk Aswaja ini sangat bagus untuk menguatkan silaturahim ​​​​​​​KBNU khususnya Kecamatan Jatinangor dan umumnya untuk seluruh warga ​​​​​​​nahdliyin," tutup Usep. (Helmi/Ayi Abdul Kohar/Muiz)
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG