IMG-LOGO
Daerah

Ansor Arut Utara, Energi Baru NU dari Pelosok Kotawaringin Barat


Ahad 4 Agustus 2019 12:30 WIB
Bagikan:
Ansor Arut Utara, Energi Baru NU dari Pelosok Kotawaringin Barat
Ketua PAC Ansor Arus Utara, Suhud Mas'ud (berdiri tengah baju ansor)
Kotawaringin Barat, NU Online
Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Kalimantan Tengah, Kiai Abdul Sahel membentuk Badan Otonom Nahdlatul Ulama (Banom NU) yakni Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Arut Utara, Jumat (2/8) malam.
 
"Dengan terbentuknya PAC Ansor di Arut Utara, semoga membawa manfaat serta bisa menambah rasa nasionalisme yang tinggi," ucap Abdul Sahel.
 
Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Kecamatan tersebut juga dihadiri unsur Muspika, tokoh masyarakat serta sejumlah jajaran pengurus harian GP Ansor dan Banser dari Kota Manis Pangkalan Bun yang merupakan Ibukota Kabupaten Kobar. 
 
Pada pelantikan kali ini, Suhud Mas'ud yang merupakan kontributor NU Online Kalimantan Tengah terpilih menjadi Ketua PAC Ansor Kecamatan Arut Utara yang terdiri dari 11 Desa dan Kelurahan.
 
Meski daerahnya di pelosok, sambung Sahel, namun ia berharap amanat yang diberikan bisa diemban dengan baik dan penuh tanggung jawab. Karena, lanjut dia, sebagai seorang pimpinan haruslah berani berkorban dalam segala hal.
 
"Minimnya fasilitas publik di daerah ini semoga menjadi nilai tersendiri dalam perjuangannya membesarkan NU," tandasnya.
 
Selain pelantikan, dalam waktu yang sama juga diadakan kegiatan Diklatsar Banser yang dipimpin langsung Kasatkorcab Banser Kotawaringin Barat A Roziqin Z.
Meskipun kegiatan ini kali pertama diadakan di Kelurahan Pangkut Kecamatan Arut Utara, akan tetapi banyak mendapatkankan dukungan moril dari berbagai pihak.
 
"Alhamdulillah dengan situasi dan kondisi yang serba terbatas namun tidak menyurutkan semangat peserta dalam mengikuti agenda kegiatan," ujar Kasatkorcab.
 
Ketua PAC Arut Utara Suhud Ma'ud kepada NU Online, Ahad (4/8) mengatakan siap bekerja keras untuk memajukan Ansor di Kecmatan Arut Utara. Meski berada di pelosok, dirinya siap bekerja keras untuk kemajuan Ansor dan Nahdlatul Ulama.
 
"Bismillah, saya siap mengabdi untuk Ansor dan NU," ucapnya singkat.
 
Tokoh masyarakat Suku Dayak, Muhammad Darsani dan Thomas Nasir sangat mendukung adanya kegiatan tersebut mengingat warga Kecamatan Arut Utara itu majemuk.
 
"NU ini kan organisasi tertua, jadi kami menilai kiprahnya selalu menebar kebajikan dan merangkul semua umat beragama," beber Nasir. (Mar'atus Sholihah/Muiz)
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG