IMG-LOGO
Trending Now:
Daerah

Warga NU Purwojati Banyumas Diminta Jaga Kerukunan  


Ahad 4 Agustus 2019 21:00 WIB
Bagikan:
Warga NU Purwojati Banyumas Diminta Jaga Kerukunan  
Pengajian rutin Ahad Manis MWCNU Purwojati, Banyumas
Banyumas, NU Online
Salah satu cara sederhana untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ialah dengan menciptakan suasana aman dan damai di lingkungan masyarakat. Menumbuhkan rasa saling menghormati dan menghargai di saat adanya perbedaan merupakan syarat utama untuk mewujudkannya.
 
"Kita akan merasakan betapa nikmatnya hidup rukun, tenteram, dan aman dalam sebuah perbedaan yang dibingkai atas dasar ukhuwah Islamiah. Dengan menganggap perbedaan sebagai rahmat atas kasih sayang Allah kepada semua hamba-Nya," kata Habib yang juga Mustasyar PCNU Banyumas. 
 
Demikian itu disampaikan dalam acara pengajian rutin Ahad Manis Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Purwojati Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Ahad (3/8) pagi di MI Ma'arif NU 1 Desa Kalitapen. 
 
Di hadapan ratusan warga NU yang hadir, Habib Muhammad menginginkan kerukunan hidup di dalam masyarakat merupakan aset penting bangsa Indonesia yang harus selalu dijaga bersama-sama.
 
Selain itu, bentuk terciptanya persatuan dan kesatuan bangsa yaitu apabila seorang muslim mampu memberikan kasih sayang terhadap sesama muslim lainnya, bahkan antar sesama umat manusia. Rasa kasih sayang tersebut harus diwujudkan dalam berbagai aspek kehidupan. 
 
"Kita akan bisa merasakan betapa nikmatnya hidup bersama sebagai sesama manusia. Sebagai umat Islam dan sebagai bangsa yang kuat serta kokoh dan tidak mudah diadu domba yang sarat akan perpecahan, yakni dengan sikap ikhlas karena mengharap ridha Allah," lanjutnya. 
 
Pengajian yang dihadiri oleh jajaran pengurus MWCNU Purwojati, badan otonom (Banom), lembaga, serta ratusan Nahdilyin Kalitapen tersebut merupakan agenda rutin setiap Ahad Manis yang digelar oleh Pengurus MWCNU Purwojati. 
 
Ketua MWC NU Purwojati, Mahful menjelaskan, pengajian Ahad Manis tersebut digelar secara bergiliran dan bergantian di seluruh Ranting NU di Kecamatan Purwojati. 
"Satu bulan sekali, setiap hari Ahad Manis bergiliran dan terus berputar di seluruh ranting NU yang ada di Kecamatan Purwojati," jelasnya.
 
Tampak hadir segenap tokoh masyarakat dan pejabat kecamatan dan desa setempat. (Kifayatul Ahyar/Muiz)
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
Peresmian Perluasan Gedung II PBNU
IMG
IMG