IMG-LOGO
Daerah

Urus IPNU-IPPNU, Dianggap Santrinya Mbah Hasyim Asy'ari


Senin 5 Agustus 2019 16:30 WIB
Bagikan:
Urus IPNU-IPPNU, Dianggap Santrinya Mbah Hasyim Asy'ari
Pelantikan PC IPNU-IPPNU Tambun Selatan, Kota Bekasi
Bekasi, NU Online
Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Abdul Muiz mengatakan bahwa IPNU merupakan pintu awal masuk untuk berkhidmat di organisasinya para ulama.

"Maka saya mohon kerja sama untuk sama-sama mengurusi IPNU, dengan kegiatan-kegiatan positif yang menyasar pelajar agar terhindar dari gerakan radikalisme, ekstremisme, dan terorisme," katanya.
 
Hal itu disampaikan pada acara pelantikan dan dialog Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Tambun Selatan di Aula An-Nadwah Islamic School, Lambangsari, Tambun Selatan, kabupaten Bekasi pada Ahad (4/8).
 
Untuk memberikan semangat kepada seluruh pengurus IPNU, ia mengutip pernyataan Hadratussyekh KH Hasyim Asy'ari yang sangat populer. 
 
"Barangsiapa yang mengurusi NU, akan aku anggap sebagai santriku. Barangsiapa yang kuanggap sebagai santriku, akan kudoakan semoga beserta anak-cucunya mati dalam keadaan husnul khotimah," kata Muiz mengutip ungkapan mutiara Kiai Hasyim Asy'ari.
 
Ketua PAC IPPNU Tambun Selatan Robiatul Adawiyah mengajak seluruh pengurus yang baru dilantik untuk tetap istiqamah dalam berjuang bersama-sama. Hal itu demi mengharumkan dan menghidupkan NU di masyarakat.
 
"Semoga kita juga dapat mengemban amanah dengan sebaik mungkin agar IPPNU Tambun Selatan tetap tumbuh subur," kata Adaw, demikian ia akrab disapa.
 
Tak hanya itu, Adaw juga meminta kepada seluruh jajaran NU di Tambun Selatan untuk terus membimbing IPPNU sehingga dapat menjadi pelajar NU harum di masyarakat dan mampu mengemban amanat organisasi.
 
"Kami selalu meminta bimbingannya dari pengurus MWCNU Tambun Selatan, PAC Muslimat dan Fatayat. Terima kasih juga karena selama ini sudah banyak berkontribusi mengarahkan dan membimbing kami," pungkasnya.
 
Sebelum prosesi pelantikan dilakukan oleh Ketua PC IPNU-IPPNU Kabupaten Bekasi, Imam Saputra dan Nur Arpah, diselenggarakan talkshow dengan tema Peran Pelajar NUsantara di Era Milenial.
 
Talkshow tersebut mendatangkan beberapa narasumber, yakni Koordinator Gusdurian Bekasi Raya Muhammad Shofiyullah, Pengasuh Komunitas Santri NU Gus Thufael Arifin, dan Pengurus Cabang Lembaga Ta'lif wa Nasyr NU Kota Bekasi Aru Elgete. (Red: Muiz)
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG