IMG-LOGO
Trending Now:
Daerah

Tiga Visi GP Ansor Lebak Usai Dilantik: Kuat, Mandiri, Berdaya Saing


Rabu 7 Agustus 2019 10:10 WIB
Bagikan:
Tiga Visi GP Ansor Lebak Usai Dilantik: Kuat, Mandiri, Berdaya Saing
Pelantikan Pimpinan Cabang GP Ansor Lebak, Banten.
Jakarta, NU Online
Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Lebak resmi dilantik, Senin (5/8) kemarin pagi di Pendopo Bupati Lebak di Rangkasbitung, Lebak, Banten. Dengan demikian Ansor Lebak sah secara hukum dan kelembagaan. Usai dilantik, Ansor Lebak siap menjalankan visi Ansor kuat, mandiri, dan berdaya saing.

Ketua PC GP Ansor Lebak, Deden Al-Farhan mengatakan, visi itu sebagaimana amanah yang dimandatkan kepadanya saat Rapat Kerja Cabang (Rakearcab) pertama beberapa waktu yang lalu. Menurutnya, dengan visi itu pihaknya akan membangun profesionalisme organisasi berbasis reproduksi kader dan disiplin organisasi, memperkuat nilai-nilai Aswaja An-Nahdliyah.

Kemudian, menumbuhkembangkan jiwa kewirausahaan organisasi dan penguatan dakwah Islam rahmatan lil ‘alamin serta memsperkuat distribusi kader pada seluruh lapisan masyarakat dan profesi.

“Lalu tujuan yang sudah kami rancang misalnya membentuk dan mengembangkan generasi muda Indonesia khususnya di Kabupaten Lebak sebagai kader bangsa yang cerdas dan tangguh, memiliki keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, berkepribadian luhur, berakhlak mulia, sehat, terampil, patriotik, ikhlas, dan beramal shalih,” katanya.

Di sisi lain, ia juga akan terus berupaya menegakkan ajaran Islam Ahlussunnah wal Jama’ah. Juga berperan secara aktif dan kritis dalam pembangunan nasional khususnya di Kabupaten Lebak hal itu dilakukan untuk terwujudnya cita-cita kemerdekaan Indonesia yang berkeadilan, berkemakmuran, berkemanusiaan dan bermartabat bagi seluruh rakyat Indonesia.

Hadir pada kegiatan itu, Ketua Pengurus Pusat GP Ansor Saifulllah Dasuki, Ketua DPRD Lebak, Junaidi Ibnu Jarta, Asda III Lebak, Dedi Lukman, Kiai sepuh NU Lebak, KH Hasan Basri, Ketua RMINU Banten, KH Abdul Kholik, Ketua NU Lebak, Kiai Saefudin Assadzly, Ketua PW Ansor Banten, Ahmad Nuri, dan ribuan kader Ansor-Banser di Kabupaten Lebak. (Abdul Rahman Ahdori/Fathoni)
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG