IMG-LOGO
Daerah

Kiai Marzuki Mustamar: Mahasiswa NU Hendaknya Teguh Jaga Aswaja


Rabu 7 Agustus 2019 19:30 WIB
Bagikan:
Kiai Marzuki Mustamar: Mahasiswa NU Hendaknya Teguh Jaga Aswaja
KH Marzuki Mustamar, Ketua PWNU Jatim.
Blitar, NU Online
Warga Nahdlatul Ulama khususnya dari kalangan terpelajar dan berstatus sebagai mahasiswa hendaknya selalu berpegang teguh pada ajaran Ahlussunnah wal Jama’ah atau Aswaja an-Nahdliyah. 
 
Penegasan disampaikan Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, KH Marzuki Mustamar. Hal tersebut disampaikan pada kegiatan Perkenalan Akademi Kampus Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Kabupaten Blitar, Rabu (//8).
 
“Mahasiswa UNU Blitar harus selalu berpegang teguh pada ajaran Aswaja an-Nahdliyah dan teguh pendirian tetap dalam lingkungan jamiyah Nahdlatul Ulama,” kata Kiai Marzuki, sapaan akrabnya.
 
Menurut Pengasuh Pondok Pesantren Sabilurrosyad Kota Malang tersebut, mahasiswa harus terus berupaya agar terus berada dalam Aswaja an-Nahdliyah.
 
"Jangan coba-coba yang lain, bila tidak ingin menyesal di kemudian hari," kata Kiai Marzuki di hadapan civitas akademik UNU Blitar dan 1.070 mahasiswa baru di gedung Graha NU Blitar.
 
Menurut Kiai kelahiran Blitar tersebut, mengapa para mahasiswa harus istikamah di jamiyah ini. Karena NU didirikan oleh  kader terbaik Indonesia KH M Hasyim As'ary dan dibantu beberapa kiai alim lainnya. 
 
"NU didirikan dan didesain orang Indonesia asli Untuk kemakmuran negara Indonesia dan untuk rahmatan lil alamin," ungkap Kiai Marzuki.                                  
 
Dalam pandangannya, saat ini NU Blitar dipimpin tokoh terbaik, KH Masdain sebagai Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU). Sehingga NU bisa berjalan baik dan memiliki kampus ini. 
 
“Untuk itu para mahasiswa yang ada harus ikut mengembangkan dan mempertahankan aswaja dan NKRI," pintanya.                             
 
Pernyataan Kiai Marzuki diamini oleh Rektor UNU Blitar HM Zainuddin. Menurutnya dengan dukungan NU beserta badan otonom dan lembaga yang ada akhirnya kampus ini perkembangannya dari tahun ke tahun sangat menggembirakan. 
 
"Begitu dibuka, UNU Blitar ada 500 mahasiswa baru.Kemudian di tahun kedua ada sekitar 700. Dan di tahun ini ada 1.070 mahasiswa baru," tandas Prof Zainuddin.
 
Pewarta: Imam Kusnin Ahmad
Editor: Ibnu Nawawi
 
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG