IMG-LOGO
Nasional

Lewat Mimpi, Gus Kamil Dipanggil Mbah Moen Berhaji Tahun Ini


Kamis 8 Agustus 2019 16:15 WIB
Bagikan:
Lewat Mimpi, Gus Kamil Dipanggil Mbah Moen Berhaji Tahun Ini
Gus Kamil (tengah) di makam Mbah Maimoen, Jannatul Ma'la, Makkah
Rembang, NU Online
Kabar wafatnya ulama KH Maimoen Zubair menyisakan kesedihan yang tak berkesudahan bagi warga NU dan bangsa Indonesia pada umumnya. Meski jasad almaghfurlah KH Maimoen Zubair berada di Pemakaman Makkah Saudi Arabia, tak menyurutkan langkah ribuan pentakziyah  terus mendatangi Pesantren Al-Anwar, Sarang, Rembang, Jawa Tengah.
 
Meninggalnya Mbah Moen di Makkah ternyata menjadi undangan bagi keluarganya untuk menunaikan ibadah haji dadakan pada musim haji 144o Hijriyah.. 
 
Perwakilan keluarga besar KH Maimoen Zubair sudah berangkat dan sampai di tanah suci. Untuk berziarah ke pusara KH Maimoen Zubair yang dimakamkan di Jannatul Ma’la Makkah. 
 
Rombongan keluarga Mbah Moen tersebut datang untuk berziarah ke makamnya berangkat dari Indonesia Selasa (6/8) sore sekaligus menunaikan haji tahun 2019 ini.
 
"Ada empat yang menuju ke tanah suci terdiri 3 putra dan satu menantu. Mereka adalah, KH Majid Kamil (Gus Kamil), KH Abdul Rouf (Gus Rouf), Wakil Gubernur Jawa Tengah KH Taj Yasin (Gus Yasin), dan Ibu Nyai Hajah Rodhiah Maimoen bersama suaminya KH Zairul Anam (Gus Anam) Pengasuh pondok pesantren di Banyumas Jawa Tengah.
 
Selain untuk kepentingan berziarah, Kata Gus Kamil, sebelum ada kabar berpulangnya Mbah Moen kepangkuan Sang Khaliq, Gus Kamil bermimpi seakan-akan Mbah Moen meminta dirinya untuk menyusul ke tanah suci. Padahal tahun ini tidak ada rencana untuk menunaikan ibadah haji.
 
Mbah Maimoen Zubair menunaikan ibadah haji dengan istri ketiganya  Nyai Hj Heni Maryam yang ditemani oleh beberapa santri yang biasa menemani ketika Mbah Moen bepergian.
 
“Saya sempat bermimpi sebelum adanya kabar tersebut, kalau saya harus menyusul beliau (Mbah Moen Red) untuk menunaikan ibadah haji tahun ini. padahal saya gak ada rencana untuk menunaikan ibadah haji,” kata Gus Kamil.
 
Kepada NU Online Gus Kamil  mengirimkan foto-foto kebersamaan keluarga santri itu saat berada di bandara. Mereka sempat bertemu dengan Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) GP Ansor H Yaqut Cholil Qaumas dan anggota DPR RI H Arwani Thomafi (Gus Aang) salah satu politi asal Kecamatan Lasem Kabupaten Rembang Jawa Tengah.
 
Di sisi lain, keluarga besar KH Maimoen Zubair yang ada di Sarang Rembang mempersiapkan untuk acara yasinan dan tahlil yang digelar di kediaman Mbah Moen dan Pondok pesantren. 
 
Dari hari kehari, banyak masyarakat baik dari luar maupun dalam kota Rembang datang untuk ikut mendoakan Mbah Moen. (Ahmad Asmui/Muiz
 
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG