IMG-LOGO
Daerah

Mahasiswa UIJ Borong Juara Lomba Membuat Poster Digital


Kamis 8 Agustus 2019 21:00 WIB
Bagikan:
Mahasiswa UIJ Borong Juara Lomba Membuat Poster Digital
Ketiga mahasiswa UIJ yang borong juara ‘Lomba Membuat Poster Digital 2019’

 

Jember, NU Online

Universitas Islam Jember (UIJ) terus mengoleksi prestasi. Kali ini tiga mahasiswa perguruan tinggi milik NU Cabang Jember tersebut berjaya dalam Lomba Membuat Poster Digital 2019 di alun-alun Bondowoso, Jawa Timur, Rabu (7/8). Ketiganya adalah Riski Putra (Pendidikan Bahasa Inggris), Maulana Ijal Syarief (Agroteknologi Pertanian), dan Muhammad Aminuddin (Bimbingan Konseling). Mereka memborong habis juara dalam lomba tersebut. Secara berurutan ketiganya menggapai juara satu, dua dan tiga.

 

“Alhamdulillah, anak-anak kami bisa mempersembahakn juara buat UIJ. Terus terang kami bangga,” tukas Rektor UIJ, H Abdul Hadi kepada NU Online di kantornya, Kamis (8/8) sore.

 

H Hadi laik berbangga. Sebab Lomba tersebut diikuti oleh masyarakat umum dan mahasiswa dari berbagai kabupaten dan kota di Jawa Timur. Namun kenyataannya, wakil UIJ-lah yang menjadi terbaik. Dikatakan H Hadi, salah satu kunci kemenangan mereka adalah semangat yang tingngi untuk mempersembahkan yang terbaik bagi UIJ mengiringi keyakinan akan kemampuan dirinya.

 

“Dalam setiap kesempatan, saya sering memberikan motivasi kepada anak-anak, bahwa jangan pernah minder berhadapan dengan siapapun dalam hal apapun. Dan saya juga yakin mereka bisa berbuat yang terbaik. Sebab Allah memberikan kemampuan dan bakat kepada masing-masing orang,” urainya.

 

Sementara itu, Muhammad Aminuddin menyatakan tidak pernah mengira bakal meraih juara. Ini karena pesaingnya juga berat, yang notabene berasal dari perguruan tinggi bonafit dan masyarakat umum. Namun ia mengaku yakin bisa berbuat yang terbaik untuk kampusnya.

 

“Dan alhamdulillah, bisa menang. Bahkan kami bisa memborong tiga juara,” terangnya.

 

Penghargaan untuk ketiganya diserahkan langsung oleh Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin dan Kepala Kantor UNICEF (United Nations Children’s Fund) perwakilan Jawa Timur, Arie Rukmantara. Hadir juga dalam acara tersebut Ketua Penggerak PKK Jawa Timur yang juga Istri dari Wakil Gubernur Jawa Timur, Arumi Bachsin.

 

Pewarta : Aryudi AR

Tags:
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG