IMG-LOGO
Daerah

Tingkatkan Mutu Guru, Pergunu Jawa Barat Berikan Beasiswa Pascasarjana


Jumat 9 Agustus 2019 10:00 WIB
Bagikan:
Tingkatkan Mutu Guru, Pergunu Jawa Barat Berikan Beasiswa Pascasarjana
Kerja sama PW Pergunu Jabar dengan IAI Bunga Bangsa, Cirebon.
Cirebon, NU Online
Pengurus Wilayah (PW) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Jawa Barat  melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan Institut Agama Islam (IAI) Bunga Bangsa Cirebon. Kerja
 
sama ini untuk memberikan kesempatan melanjutkan studi pascasarjana bagi sejumlah guru NU di Jawa Barat. Kesempatan tersebut untuk program studi magister manajemen pendidikan Islam. 
 
Penandatanganan nota kesepahaman tersebut dilaksanakan di Aula Pasacasarjana IAI Bunga Bangsa Cirebon yang beralamat di jalan Widarasari III, Sutawinangun, Kedawung, Cirebon, Kamis (8/8).
 
Pada kesempatan tersebut, Ketua PW Pergunu Jawa Barat H Saepuloh  menyampaikan dengan program beasiswa ini diharapkan dapat mendorong peningkatan kualitas dan kompetensi guru-guru NU.
 
“Terutama yang berada di Wilayah III Cirebon,” katanya.
 
Program beasiswa tersebut kerja sama dengan IAI Bunga Bangsa Cirebon ini, diharapkan bukan hanya meningkatkan kualifikasi akademik para guru NU. “Juga dibarengi dengan peningkatan kualitas dan kompetensi guru-guru NU khususnya di Kabupaten Cirebon dan sekitarnya," tutur Saepuloh.
 
Lebih lanjut disampaikannya bahwa peluang beasiswa harus betul-betul dimanfaatkan oleh warga NU. “Karena melalui program beasiswa pascasarjana ini setidaknya dapat mempercepat peningkatan sumber daya manusia NU di Jawa Barat," kata Kang Epul, sapaan akrabnya. 
 
Sementara itu, Rektor IAI Bunga Bangsa Cirebon, H Oman Faturrohman mengungkapkan bahwa kerja sama yang dibangun tidak hanya sebatas program pemberian beasiswa bagi guru-guru yang tergabung di Pergunu. Namun bisa berlanjut dengan kerja sama di bidang lainnya.
 
“Terutama yang berkaitan dengan berbagai upaya pengembangan kapabilitas guru-guru yang berada di bawah naungan Pergunu Jawa Barat,” ungkapnya.
 
Sebelumnya, PW Pergunu Jawa Barat sudah melakukan kerja sama dengan Universitas Pasundan (Unpas), Universitas Islam Nusantara (Uninus) Bandung, STIE Pasundan, dan Institut KH Abdul Chalim untuk pemberian beasiswa S1, S2 dan S3 bagi guru-guru NU di Jawa Barat. 
 
Dan pada waktu dekat akan dilakukan kerja sama juga dengan STKIP Pangeran Dharma Kusuma Indramayu. (Cahya/Ibnu Nawawi)
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG
IMG
1 / 6
2 / 6
3 / 6
4 / 6
5 / 6
6 / 6

Maulid Akbar dan Doa untuk Keselamatan Bangsa
Habib Umar bin Hafidz Berkunjung ke PBNU
Seminar Internasional Bersama Ulama Lebanon
Rapat Pleno PBNU 2018
Imam Besar Masjidil Haram Kunjungi PBNU
Kunjungan Grand Syekh Al-Azhar ke PBNU
IMG
IMG